Jefridin Sebut Pemko Batam Berkomitmen Wujudkan Batam Kota Ramah Anak

METROBATAM.COM. BATAM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid mengikuti audiensi pendampingan secara virtual dengan Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak RI, Rabu (22/9/2021) pagi. Pertemuan ini terkait Standarisasi Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) Taman Cemara Asri Kota Batam.

Sekda menyampaikan, pada prinsipnya Pemko Batam terus menggenapi capaian Batam menjadi kota bandar dunia madani yang modern dan juga ramah anak. “Alhamdulillah, seluruh OPD akan terus berkolaborasi mewujudkan ini,” kata Jefridin.

Bacaan Lainnya

Ia menyebutkan, pembangunan yang memperhatikan kepentingan masyarakat tercermin dari berbagai pembangunan yang telah dilakukan dan juga kegiatan yang akan dilakukan. Hal ini sebagaimana telah tertuang dalam RPJMD Kota Batam, Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) serta Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) yang di dalamnya memuat rencana penyiapan ruang bermain ramah anak.

“Pak wali, (Wali Kota Batam Muhammad Rudi) sangat konsen, sesuai RPJMD Batam dirancang menjadi kota bandar dunia madani dan modern, yang memperhatikan seluruh hajat hidup orang, termasuk untuk generasi muda dan anak-anak kita,” imbuhnya.

Sejatinya, lanjut dia, Pemko Batam telah menyiapkan berbagai titik taman. Baik yang murni dibangun oleh pemerintah maupun melibatkan pihak ketiga. Dalam realisasinya ada yang berhasil dibangun dan ada juga yang harus ditunda karena pandemi yang sedang melanda dunia.

“Namun yang pasti hal ini tetap akan menjadi konsen kami. Termasuk RBRA Taman Cemara Asri. Kami akan berkomitmen memacu pembangunan, baik di internal Pemko Batam dan juga melibatkan CSR Perusahaan,” pungkasnya. (mcb/mb)

Pos terkait