Jelang HUT ke-76 TNI-AL, Pangkoarmada I Beri Santunan ke Warakawuri

Keterangan Gambar : Pangkoarmada I, Laksda TNI Arsyad Abdullah (kiri) bersama istri menyerahkan bantuan santunan kasih kepada keluarga Warakawuri di Kompleks TNI-AL Komando Daerah Maritim (Kodamar) di Jakarta Utara, Kamis (9/9/2021).

METROBATAM.COM, BATAM – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) yang jatuh pada tanggal 10 September 2021, besok, Komando Armada (Koarmada) I menggelar Bakti Sosial (Baksos) dan berbagi kasih kepada Warakawuri (Isteri seorang Militer/purnawirawan) prajurit TNI-AL yang meninggal dalam kedinasan.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I, Laksamana Muda (Laksda) TNI Arsyad Abdullah. Pangkoarmada I turun langsung mengunjungi dan memberikan satunan sosial kepada Warakawuri di Kompleks TNI-AL Komando Daerah Maritim (Kodamar) di Jakarta Utara, Kamis (9/9/2021).

Bacaan Lainnya

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I, Laksamana Muda (Laksda) TNI Arsyad Abdullah, mengatakan, ikatan kekeluargaan antara dinas kemiliteran TNI Angkatan Laut dengan keluarga prajurit TNI-AL tidak serta merta terhenti akibat meninggal (gugur) dalam tugas. Justru sebaliknya TNI-AL secara terus menerus memberikan perhatian dan memonitor keluarga para prajurit yang meninggal dalam dinas melalui wadah yang disebut Warakawuri.

“Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan peringatan HUT ke-76 TNI-AL. Kegiatan tersebut berupa kunjungan peduli dan berbagi kepada para Warakawuri,” kata Laksda TNI Arsyad, usai kegiatan.

Selain melaksanakan bakti sosial, Koarmada I juga telah menggelar kegiatan TNI-AL Peduli dan berbagi kepada para petugas kebersihan dan petugas makam di wilayah Jakarta.

“Kami juga melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Dinas Kesehatan (Diskes) Koarmada I dan 0esantren Al-Mujahirin, Purwakarta, Jawa Barat. Semoga apa kami lakukan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita,” tutupnya. (Ilh4m)

Pos terkait