Mulai 6 Oktober, Pelabuhan Sri Bayintan Kijang Akan Layani Pelayaran

Mulai 6 Oktober, Pelabuhan Sri Bayintan Kijang Akan Layani Pelayaran

METROBATAM.COM|BINTAN – Setelah 2 tahun lamanya tidak beroperasi akibat pandemi COVID 19, rute pelayaran regional dan Pelabuhan Sri Bayintan Kijang kembali dibuka.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Pelni Cabang Tanjungpinang Syahrul, dirinya menyatakan pelayaran rute nasional perdana akan dilakukan pada 6 Oktober yaitu Kapal Umsini yang berlayar dengan rute Kijang-Tanjung Priok-Surabaya-Makasar-Maumere-Larantuka-Lawoleba dan Kupang.

Bacaan Lainnya

Syahrul mengatakan kebijakan pembukaan rute pelayaran tersebut sesuai dengan surat yang diterima PT Pelni dari Pemerintah Kabupaten Bintan pada tanggal 23 September lalu.

“Alhamdulillah, kita sudah terima surat dari Pemda dan inshaAllah pelayaran perdana akan dilakukan KM UMSINI pada 6 September nanti,” sebutnya, Senin, (27/09/2021).

Kebijakan tersebut diambil karena Kabupaten Bintan Dinilai telah melakukan upaya maksimal terhadap penanganan COVID 19.

Syahrul juga menambahkan, dalam menyambut rute perdana tersebut pihaknya bersama dengan stakeholder terkait akan mengadakan diskusi bersama mengingat pembukaan pelabuhan ini untuk pertama kalinya dilakukan setelah sekian lamanya tidak melayani rute nasional.

“Dalam minggu ini akan ada pertemuan dengan stakeholder terkait untuk membahas pembukaan pelabuhan rute nasional,” tambah Syahrul.

Selain KM Umsini, selanjutnya KM Bukit Raya akan berlayar dengan rute Kijang-Letung-Tarempa, KM Sabuk Nusantara 80 dengan rute Tarempa-Kuala Maras-Kijang, serta KM Kelud rute Tanjung Priok-Kijang-Batu Ampar-Belawan.

(Erlangga/Oyo).

Pos terkait