Pelabuhan Sri Bayintan Kijang Buka, Prokes Tetap Tetap Jalan

Pelabuhan Sri Bayintan Kijang Buka, Prokes Tetap Tetap Jalan

METROBATAM.COM|BINTAN – Dibukanya Pelabuhan Sri Bayintan Kijang dengan Rute Pelayaran Regional dan Nasional di wilayah Kabupaten Bintan dengan melakukan pelayaran perdana pada (06/10/2021) nanti. Kantor Pelindo I Cabang Tanjungpinang Pelabuhan Kijang melakukan berbagai persiapan dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Selasa, (28/09/2021).

Hal tersebut di katakan langsung oleh Kepala Pelindo I Cabang Tanjungpinang Yusrizal bahwa, pihaknya sangat mengedepankan prokes yang sangat ketat dan standar bagi para penumpang.

Bacaan Lainnya

“Prokes yang standar di terminal, kita siapkan seperti hand sanitizer dan social distancing,” jelasnya melalui pesan singkat WhatsApp, kemarin.

Yusrizal menambahkan untuk penyediaan Antigen di pelabuhan, pihak Pelindo saat ini sudah bekerja sama dengan Kimia Farma.

“Untuk antigen kita kerjasama dengan kimia farma,” lugasnya.

Tidak hanya itu, Yufrizal menghimbau bagi para penumpang agar tetap utamakan keselamatan dan jangan memaksakan diri untuk berdesak-desakan di dalam kapal.

Pantauan dilapangan, tahap demi tahap persiapan semakin di gesa seperti menata kursi, melengkapi simbol dan membersihkan area sekitar pelabuhan Sri Bayintan Kijang.

Disamping itu, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bintan Timur AKP Ulil Rahim akan menempatkan beberapa personil saat pelayaran perdana nanti di operasikan.

“Untuk kesiapan dari pihak kepolisian, dari sisi keamanan Polsek Bintim sudah menempatkan personil di pelabuhan Sri Bayintan Kijang,” sebut Kapolsek melalui sambungan telepon seluler.

(Erlangga/Oyo)

Pos terkait