Pesan Kapolresta Barelang untuk Kasat Reskrim Baru

Keterangan gambar: Kapolresta Barelang Polda Kepri, Kombes Pol Yos Guntur Yudi Fauris Susanto (kiri), salam komando dengan Kasat Reskrim Polresta Barelang baru, Kompol Reza Morandy Tarigan (kanan) saat upacara Sertijab dan Pelantikan di aula Aninditha lantai II Mapolresta Barelang, Senin (6/9/2021).

METROBATAM.COM. BATAM – Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Barelang Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri), Komisaris Besar (Kombes) Pol Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, memimpin langsung pelaksanaan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pelantikan Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang.

Pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan di aula Aninditha lantai II Markas Kepolisian Resor Kota (Mapolresta) Barelang, Senin (6/9/2021) ini, dihadiri sejumlah pejabat utama (PJU) Polresta Barelang di antaranya Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota (Wakapolresta) Barelang AKBP Junoto, para Kepala Bagian (Kabag), Kepala Satuan (Kasat), jajaran Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek), Kepala Seksi (Kasi), dan Perwira di lingkungan Polresta Barelang.

Bacaan Lainnya

Kapolresta Barelang mengatakan, serah terima jabatan merupakan suatu yang sifatnya rutin dalam pembinaan karir dan organisasi.

“Selamat bergabung kepada pejabat baru, saya yakin dan percaya dengan pengalaman tugas yang pernah dijalani akan mampu menjalankan tugas dengan baik. Saya berharap para pejabat baru cepat menyesuaikan diri di fungsi yang baru tersebut,” kata Kapolresta Barelang yang juga sebagai inspektur upacara (irup) pada pelaksanaan upacara Sertijab dan pelantikan Kasat Reskrim Polresta Barelang.

Keterangan Gambar: Upacara Sertijab dan Pelantikan Kasat Reskrim Polresta Barelang di aula Aninditha lantai II Mapolresta Barelang, Senin (6/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Kombes Pol Yos mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi selama bertugas menangani kasus tindak pidana di Kota Batam.

“Secara pribadi dan selaku Kapolresta Barelang serta keluarga besar Polresta Barelang menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pejabat lama atas segala dedikasi dan pengabdian dalam melaksanakan tugas disini (Polresta Barelang). Selamat bertugas di tempat yang baru,” ujarnya.

Acara itu berdasarkan surat telegram (ST) Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepri di Nomor: KEP/363/VIII/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan di lingkungan Polda Kepri.

Adapun pejabat yang dilantik dan disertijabkan adalah Komisaris Polisi (Kompol) Andri Kurniawan, yang diserahterimakan kepada Kompol Reza Morandy Tarigan.

Dalam acara, juga dilaksanakan penandatanganan berita acara sertijab, penandatangan Pakta Integritas dan pengambilan sumpah jabatan serta penyerahan cinderamata oleh Kapolresta Barelang Polda Kepri, Kombes Pol Yos Guntur Yudi Fauris Susanto. (Ilh4m)

Pos terkait