Polsek Bintim Adakan Apel Kesiapsiagaan Bencana

METROBATAM.COM|BINTAN – Kapolsek Bintan Timur, Akp Ulil Rahim S.Kom memimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Tingkat Kecamatan Tahun 2021 Di Wilayah Kecamatan Bintan Timur di lapangan Apel Kecamatan Bintan Timur, Senin (28/09/21) Pagi.

Dalam kata sambutan, Kapolsek mengatakan apel ini menjadi manifestasi kesiapan Pemerintah Daerah, TNI – Polri maupun instansi terkait sebagai bentuk penguat konsolidasi disemua lini dlm penanggulangan bencana alam di wilayah Kabupaten Bintan khususnya Kecamatan Bintan Timur.

Bacaan Lainnya

“Untuk situasi bencana seperti banjir yang terdapat di wilayah kecamatan Bintim, Petugas harus siap siaga dalam peralatan, sarana prasarana dan perlu adanya partisipasi, kerjasama bahkan koordinasi yang baik dari instansi terkait bersama satgas penanggulangan bencana alam dalam mengantisipasi kejadian bencana” Ucap Ulil.

Untuk itu, Kapolsek meminta agar mempersiapkan posko bencana alam ditingkat Kecamatan maupun Kelurahan/Desa serta segera dibentuk Tim Satgas Bencana dari masing – masing instansi yang bertujuan untuk pencegahan dan kesiapsiagaan kita dalam menghadapi situasi tersebut.

Kapolsek juga menghimbau seluruh pihak dan lembaga swadaya masyarakat untuk turut bersama-sama berupaya semaksimal mungkin meningkatkan partisipasi dan peran aktif komunitas dan masyarakat dalam upaya penanggulangan bencana yang akan terjadi diwilayah Kabupaten Bintan terkhusus diwilayah Kecamatan Bintan Timur.

” Di wilayah Kecamatan Bintim masih banyak lahan yang kosong dan saat musim kemarau sering terjadi Karhutlah , Kami juga menghimbau dan berharap supaya masyarakat tidak membuka lahan dengan cara dibakar,” Tegas Ulil.

Kegiatan Apel ini dihadiri oleh Subiyanto, S.Sos, M.M (Sekcam Bintan Timur), Kapten Inf. Aswandi (Danramil 0315/02 Bintim), Serma Adi Sukarso (Danposmat Kijang), Lurah Se- Kecamatan Bintan Timur, serta personil apel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Staff Kecamatan, Staff Kelurahan, Nakes RSUD, Puskesmas dan Klinik, Damkar Unit Kijang, PMI Kabupaten Bintan.

Editor : Kaisar

(Erlangga)

 

 

 

Pos terkait