Satgas TMMD ke-112 Membuka Akses Jalan Sepanjang 1.700 Meter di Kampung Teluk Air Setokok, Bangkitkan dan Tumbuhkan Perekonomian Warga

Keterangan gambar: Satgas TMMD ke-112 tahun 2021 melaksanakan pembukaan jalan baru menggunakan alat berat sepanjang 1.700 meter di Kampung Teluk Air, Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam, Kamis (9/9/2021).

METROBATAM.COM, BATAM – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 tahun 2021 melaksanakan kegiatan pembukaan jalan baru dan pengerasan jalan sepanjang 1.700 meter.

Kali ini, titik fokus kegiatan fisik pihak Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam ialah di Kampung Teluk Air, Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam. Adapun sasaran pelaksanaannya ialah jalan penghubung keluar-masuk masyarakat Kampung Teluk Air Setokok.

Bacaan Lainnya

“Tujuan dipilihnya disini (Kampung Teluk Air), karena kami melihat jalan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai akses ke jalan poros. Kami membuka jalan baru dan pengerasan sepanjang 1.700 meter (m),” kata Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam, Kapten Infanteri (Inf) Terang Malam (TM) Tarigan, kepada media ini, Kamis (9/9/2021).

Pembukaan dan pengerasan jalan ini memang sangat dibutuhkan masyarakat setempat. Pasalnya untuk mempercepat pendistribusian hasil Nelayan dan pertanian yang bertujuan menumbuhkan ekonomi masyarakat sekitar.

“Selain kegiatan fisik, juga ada kegiatan non fisik. Seperti sosialisasi kebangsaan, Keluarga Berencana (KB) dan sosialisasi pertanian,” ujarnya.

Hadirnya kegiatan TMMD ke-112 tahun 2021, menuai sambutan hangat dan antusias masyarakat Kampung Teluk Air Setokok. Bagaimana tidak, masyarakat bahu-membahu bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Terpisah, Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 033/WP, Mayor Infanteri (Inf) Reza Fahlevi, mengatakan, kegiatan TMMD yang sudah menjadi program TNI ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan di desa-desa.

“Diharapkan dapat menumbuhkan perekonomian bagi masyarakat sekitar. Disisi lain, ini menggambarkan kemanunggalan TNI bersama rakyat dengan saling bersinergi dan bergotong-royong,” pungkasnya. (Ilh4m)

Pos terkait