Tim Posko Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri Beri Bantuan ke Korban Kebakaran di Baloi Mas Indah Batam

Keterangan Gambar: Tim Posko Penanganan Covid-19 Kepri menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang mengalami musibah kebakaran di Kelurahan Baloi, Kota Batam, Kamis (9/9/2021).

METROBATAM.COM, BATAM – Ratusan bantuan paket sembako dibagikan kepada 145 orang masyarakat yang menjadi korban musibah kebakaran di Kelurahan Baloi, Kota Batam. Hal itu sebagai bentuk komitmen kepedulian Tim Pos Komando (Posko) Bantuan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Sebanyak total 200 paket sembako, yang terdiri dari 10 dus mie instan dan 40 dus air mineral dibagikan kepada masyarakat korban musibah kebakaran.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan bentuk kepedulian Tim Posko Bantuan Penanganan Covid-19 Kepri dalam membantu masyarakat, termasuk kepada masyarakat yang kehilangan tempat tinggal karena musibah kebakaran yang terjadi di tengah pandemi Covid-19,” kata Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Kepri yang diwakilkan oleh Koordinator Posko Bantuan Penanganan Covid-19, Bayu Prasetyo, Kamis (9/9/2021).

Dijelaskannya bahwa, pendistribusian tersebut merupakan upaya responsif dari para relawan Posko Bantuan Penanganan Covid-19 Kepri yang ikut prihatin terhadap para korban musibah kebakaran yang saat ini harus mengungsi ke posko evakuasi kebakaran.

“Ini salah satu upaya responsif dari para relawan Posko Bantuan Penanganan Covid-19 Kepri. Semoga apa yang kami lakukan dapat sedikit bermanfaat dan membantu para korban musibah kebakaran di Baloi, Kota Batam,” ujarnya.

Sebelumnya, telah terjadi kebakaran di Rukun Tetangga (RT) 4/ Rukun Warga (RW) 9, Perumahan Baloi Mas Indah, Kelurahan Baloi Indah, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, pada Rabu (8/9/2021) malam.

Akibatnya, sebanyak sekitar 26 unit bangunan rumah milik masyarakat hangus di lahap si jago merah. (Ilh4m)

Pos terkait