Tingkatkan Kekompakan, Babinsa Setokok Beri Pengarahan ke Satgas TMMD 112 Kodim 0316 Batam dan Masyarakat Kampung Teluk Air

Keterangan Gambar: Apel pengarahan oleh Babinsa Setokok kepada Satgas TMMD ke-112 tahun 2021 dan masyarakat, Minggu (12/9/2021).

METROBATAM.COM, BATAM – Bintara Pembina Desa (Babinsa) berperan penting dalam kesuksesan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 tahun 2021 Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam di Kampung Teluk Air, Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam, bersama masyarakat untuk meningkatkan ekonomi maupun menuju kesejahteraan yang mandiri.

Harapannya dengan kehadiran Babinsa Kodim 0316/Batam, warga masyarakat dalam melaksanakan pekerjaan TMMD selalu tahu mana akan dikerjakan terlebih dahulu demi kelancaran pelaksanaan tugas yang akan dilaksanakan ke tahap selanjutnya sehingga dalam pelaksanaan pekerjaan nanti akan mudah diselesaikan dengan baik.

Selain itu, Babinsa juga harus mampu menjadi panutan bagi masyarakat serta generasi muda dan anak-anak.

“Dalam waktu yang tersisa beberapa hari lagi, untuk pelaksanaan kegiatan Pra TMMD, mari kita maksimalkan pekerjaannya nanti. Jalin hubungan dan buat suasana yang baik antara personel Kodim dan masyarakat sekitar,” kata Babinsa Setokok, Sersan Dua (Serda) Zulkifli, dalam apelnya, saat memberikan pengarahan kepada Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-112 tahun 2021 dan masyarakat, Minggu (12/9/2021).

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui, sasaran fisik pelaksanaan dalam Pra TMMD ke-112 tahun ini ialah dipusatkan pada pembukaan jalan dan pengerasan jalan sepanjang 1.700 meter di Kampung Teluk Air, Setokok, Bulang.

Selain sasaran fisik, pelaksanaan kegiatan TMMD ke-112 juga ada kegiatan non fisik. Seperti sosialisasi kebangsaan, Keluarga Berencana (KB) dan sosialisasi pertanian.

“Saya minta kepada kita yang terlibat dalam Pra TMMD ini bersama masyarakat agar terus meningkatkan kekompakan dan tetap bersemangat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Zulkifli berpesan agar dalam pekerjaan nanti harus tetap memperhatikan faktor keamanan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (Ilh4m)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *