163 Prajurit Satuan Jajaran Korem 033/WP Naik Pangkat, Danrem: Diharapkan dapat Menjadi Motivasi ke Depannya

Keterangan Gambar: Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu (dua dari kiri), memberi ucapan selamat kepada para prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi di Satuan Jajaran Korem 033 Wira Pratama, Jumat (1/10/2021). Foto/PenRem 033 WP

METROBATAM.COM, TANJUNGPINANG – Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, memimpin acara kenaikan pangkat Prajurit Satuan Jajaran (Satjar) Korem 033/WP di Gedung Serba Guna (GSG), Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (1/10/2021).

Adapun sebanyak 163 prajurit resmi mendapatkan kenaikan pangkat. Prajurit tersebut terdiri dari 12 Perwira, 41 Bintara dan 110 Tamtama, periode 1 Oktober 2021.

Bacaan Lainnya

Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, mengucapkan selamat kepada para prajurit yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

“Atas nama pimpinan TNI Angkatan Darat (AD) dan seluruh anggota Satuan Jajaran Korem 033/WP, saya mengucapkan selamat kepada segenap perwira, bintara dan tamtama Satuan Jajaran Korem 033/WP yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi,” kata Danrem 033/WP dalam amanatnya.

Atas kenaikan pangkat tersebut, lanjut Danrem 033/WP, diharapkan dapat menjadi pendorong semangat, motivasi dan dedikasi dalam melaksanakan tugas-tugas ke depannya agar lebih baik lagi.

“Dipahami bersama, kenaikan pangkat merupakan wujud penghargaan pimpinan TNI atas kinerja, dedikasi dan loyalitas segenap anggota dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian, sesuai dengan tanggung jawab yang diemban. Di samping itu, kenaikan pangkat merupakan bentuk kesejahteraan bagi setiap prajurit TNI yang selama ini telah menunjukkan kinerja dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara,” jelasnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 033/WP, Mayor Infanteri (Inf) Reza Fahlevi. Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengucapkan selamat kepada para prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

“Selamat kepada para prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat pada periode periode 1 Oktober tahun 2021. Terus ditingkatkan lagi tugas serta tanggung jawab untuk ke depannya,” ujarnya.

Informasi yang diterima METROBATAM.COM, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, para prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya itu, secara keseluruhan tidak dapat hadir semua. Mengingat situasi saat ini sedang dilanda pandemi Covid-19.

Hal itu untuk menjaga dan mencegah penyebaran wabah Corona Virus Disease2019 atau Covid-19 khususnya di Provinsi Kepulauan Riau.

“Saat acara, mereka (ke 163 Prajurit) tidak dapat hadir semua, hanya perwakilan saja karena pandemi Covid-19 yang belum mereda. Dan selama kegiatan acara, Protokol Kesehatan dilakukan secara ketat, semua personel wajib melaksanakan swab Antigen terlebih dahulu, sebagai upaya dalam memutus rantai penularan Covid-19 dan mencegah penyebarannya agar tidak semakin meluas,” tandasnya. (Ilh4m)

Pos terkait