AKABRI 99 Salurkan Bantuan Sosial ke Yayasan Siloam Nusantara Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Sinar Batam

Keterangan Gambar: AKABRI 99 menyerahkan secara simbolis bantuan beras kepada Yayasan Siloam Nusantara LKSA Sinar Batam, Sabtu (16/10/2021). Foto/Ilh4m/METROBATAM.COM

METROBATAM.COM – Untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) Angkatan 1999 Peduli Ba’se 99 menyalurkan bantuan 500 Kilogram (kg) atau setengah ton beras.

Adapun sasaran AKABRI Angkatan 1999 kali ini ialah ke Panti Asuhan Sinar Batam, yang berlokasi di Jalan Jawa, Nomor 31, Bengkong Tengah, RT 02/RW 08, Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Batam, Sabtu (16/10/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan itu dalam rangka Bakti Sosial (Baksos) Akabri 1999 Peduli Ba’se 99. Sebanyak 50 karung beras berukuran 10 kilogram atau 500 kg (setengah ton), diserahkan langsung kepada Ketua Yayasan Siloam Nusantara Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Sinar Batam, Suarman Lase, oleh AKABRI Angkatan 1999 Peduli Ba’se 99 yakni Kepala Bidang (Kabid) Profesi dan Pengamanan (Propam) Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri), Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Stefanus Michael Tamuntuan, Kepala Bagian (Kabag) Pembinaan dan Karir (Binkar) Biro (Ro) Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kepri, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Boy Herlambang, dan Kepala Bagian (Kabag) Perawatan Personel (Watpers) Biro (ro) SDM Polda Kepri, AKBP Joko Adi Nugroho.

Kegiatan itu turut dihadiri oleh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bengkong Ajun Komisaris Polisi (AKP) Bob Ferizal, Wakil Kepala Kepolisian Sektor (Wapolsek) Bengkong, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Djulmi Azwirman beserta jajaran Polsek Bengkong.

Kabid Propam Polda Kepri, Kombes Pol Stefanus Michael Tamuntuan, mengatakan, kegiatan tersebut sebagai salah bentuk perhatian AKABRI Angkatan 1999 kepada masyarakat khususnya di wilayah Kepulauan Riau, terkhusus di Batam, untuk meringankan di masa pandemi Covid-19.

“Kami (AKABRI Angkatan 1999 Peduli Ba’se 99) hari ini memberikan dan menyalurkan bantuan sosial berupa beras ke Panti Asuhan Sinar Batam. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan dan berikan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dan sama-sama kita berdoa semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” kata Kombes Pol Stevanus, di lokasi usai penyerahan bantuan beras.

Di lokasi yang sama, Kabag Watpers Ro SDM Polda Kepri, AKBP Joko Adi Nugroho, mengatakan, pihaknya yang tergabung di dalam AKABRI Angkatan 1999 yang maju sebagai garda terdepan mewakili instansi seperti Polda Kepri, satuan-satuan TNI yakni Korem, Lantamal, Lanud dan lainnya, untuk memberikan bantuan kepada lapisan masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kami (AKABRI Angkatan 1999) yang memang tergabung dari seluruh angkatan yang ada di Kepulauan Riau ini, sama-sama melakukan upaya-upaya kemanusiaan untuk membantu seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kepulauan Riau, khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sementara, Ketua Yayasan Siloam Nusantara Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Sinar Batam, Suarman Lase, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada AKABRI Angkatan 1999 yang telah peduli berbagi sesama terlebih di masa pandemi saat ini.

Pihaknya berharap, kegiatan semacam ini akan terus berkelanjutan dan berkesinambungan ke depannya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas peran serta dari seluruh pihak pemerintah dalam hal ini pergerakan AKABRI 99. Ke depan, kami berharap akan ada bantuan lagi dari pihak terkait lainnya,” tutupnya.

Dalam kesempatan pihak AKABRI 99 juga mengingatkan dan mengimbau kepada masyarakat di Kepulauan Riau agar selalu memperhatikan dan mentaati protokol kesehatan serta imbauan-imbauan pemerintah setempat. Hal tersebut agar masyarakat di Kepri dan Batam tetap sehat dan terhindar dari bahaya Covid-19. (Ilh4m)

Pos terkait