Berjalan 22% Pengerjaan Program TMMD, Puluhan Warga Membantu Anggota Satgas Bangun Jalan

Metrobatam.com Batam – Jajaran Tim Kodim 0316 Kota Batam terus bersemangat dalam membangun desa. Dalam hal itu, kegiatan fisik berupa semenisasi/pengecoran jalan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0316/Batam di Kampung Teluk Air, Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam. Rabu (6/10 /2021).

Dengan kegiatan TMMD tersebut, Warga setempat sangat bersemangat untuk saling bahu-membahu membantu anggota Satgas yang sedang melaksanakan kegiatan pembangunan pengecoran jalan. Pelibatan warga itu, guna mempercepat dalam penyelesaian pembangunan sehingga masyarakat dapat menikmati jalan yang sudah di programkan oleh Kodim 0316 Batam.

Bacaan Lainnya

Salah seorang warga setempat, Japeah (72) mengaku, program TMMD ini sangat membantu warga kampung Teluk Air yang selama ini warga tidak mempunyai akses jalan masuk yang layak dilalui

“Saya senang dengan adanya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa di Kampung Kami, dengan adanya akses jalan kami tidak susah lagi untuk mengantar anak ke sekolah dan bisa membuka usaha di Kampung ini. Saya harap kampung kami lebih maju dan berkembang lagi.” ucap Japeah.

Dalam hal tersebut, peran aktif TNI dalam program TMMD ini merupakan hal yang sangat positif dikarenakan untuk kemajuan infrastruktur, agar perekonomian warga meningkat dengan jalan yang bagus dapat mempermudah masyarakat membawa hasil laut untuk dijual keluar.

Saat dikonfirmasi, pengerjaan pembangunan jalan itu sudah berjalan 22% dengan harapan nantinya saat jalan tersebut sudah selesai masyarakat dapat menikmati. (Fai)

Pos terkait