Dinas Pariwisata dan LAM Bintan Gelar Kegiatan Mandi Safar

Dinas Pariwisata dan LAM Bintan Gelar Kegiatan Mandi Safar

METROBATAM.COM|BINTAN – Dinas Pariwisata Bintan dan Lembaga Adat Melayu (LAM) Bintan menggelar Tradisi Mandi Safar di Desa Penaga, Kampong Tanjung Pisau, Rabu(6/10) pagi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Festival Budaya Lokal seperti Lomba Perahu Layar. Dengan rangkaian kegiatan diawali dengan Doa bersama di Masjid dengan membawa berbagai Juadah (Kueh-Mueh) kemudian setelah itu Kegiatan di lanjutkan di tepian muara Sungai dgn disambut oleh Tarian Melemang yang ditampilkan oleh Sangar Seni Dang Merdu.

Bacaan Lainnya

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Bintan, Wan Rudi berharap agar kegiatan ini menjadi agenda tahunan sehingga dapat membangkitkan lagi sektor pariwisata di Bintan Pasca Pandemi Covid-19.

Sementara itu, Ketua LAM Bintan Datok Mussafa Abas sangat mendukung dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Sehingga tradisi ini dapat terjaga dan dapat dikenali oleh Generasi Muda di Kabupaten Bintan.

“Saya mengafresiasi kegiatan budaya mandi safar ini dan diharapkan dapat dikemas lagi secara refresentatif dan besar lagi diwaktu – waktu mendatang dengan banyak melibatkan berbagai tradisi adat dan budaya yg ada dibintan dan dapat kiranya dijadikan kalender tetap oleh pemerintah daerah lewat penganggaran APBD Bintan dan Kepri,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan in, Zulkipli dari Balai Pelestarian Nilai Budaya Kepri dan Pemangku Adat Bintan Datok Husrin Hood.

(Budi)

Pos terkait