Hari Bakti ke-50, BP Batam Berkalaborasi dengan Pemko Membangun Batam

METROBATAM.COM. BATAM – Wali Kota sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, terus mempertahankan kolaborasi antara Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan BP Batam. Hal tersebut dinilai penting demi percepatan pembangunan Batam.

“Di momen Hari Bakti ke-50 BP Batam ini, semua harus bersatu demi percepatan pembangunan Kota Batam,” ujar Rudi, Selasa (26/10/2021).

Bacaan Lainnya

Ia mengaku, di masa pandemi Covid-19, memang menjadi tantangan tersendiri dalam membangun Batam. Namun, dengan kerja bersama antara Pemko dan BP Batam, pembangunan di masa pandemi tetap bisa berjalan dengan baik.

“Siapkan hati kita supaya kita ikhlas membangun Batam ini. Mari, Batam ini rumah kita dan milik kita,” katanya.

Sebagai Kepala BP Batam, kata dia, ada beberapa yang perlu disiapkan dalam menghadapi kemajuan teknologi saat ini. Ia bahkan menekankan perlunya memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) andal agar kemajuan Batam makin pesat.

“Jayalah BP Batam, supaya investasi di Batam terus maju,” katanya.

Sementara, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, menyampaikan ucapan selamat bagi BP Batam yang kini sudah menginjak usia ke-50 tahun. Ia mengatakan, kolaborasi yang sudah terbangun saat ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Batam secara menyeluruh.

“Alhamdulillah, saat ini pembangunan terus berjalan. Bahkan, melalui BP Batam, beberapa pembangunan sudah terlihat seperti Pelabuhan Batuampar, Bandara, Infrastruktur Kawasan Industri, hingga KEK Kesehatan di Sekupang,” ujarnya.

Di momen Hari Bakti ini, Amsakar berharap semua pihak turut mendukung upaya yang dilakukan Pemko Batam maupun BP Batam dalam membangun daerah ini.

“Selamat Hari Bakti ke-50 BP Batam, jaya terus demi membangun Batam,” katanya. (mcb/mb)

Pos terkait