Jelang HUT ke-76 TNI, Danyonif Raider Khusus 136 Tuah Sakti Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Keterangan Gambar: Danyonif RK 136/TS, Letkol Inf Andi Ariyanto (kiri), bersama Ketua Persit KCK Cabang LXX, Ade Irma Pratiwi (tengah), menabur bunga di salah satu makam pahlawan kemerdekaan Indonesia di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Bulang Gebang, Bukit Tempayan, Batuaji, Batam, Kepri, Senin (4/10/2021).

METROBATAM.COM – Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider Khusus (RK) 136/Tuah Sakti (TS), Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Andi Ariyanto, melakukan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Bulang Gebang, Jalan Letjen Suprapto, Bukit Tempayan, Batuaji, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Senin (4/10/2021).

Ziarah dan tabur bunga yang dilakukan tersebut diselenggarakan dalam rangka peringatan jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Bacaan Lainnya

Upacara tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 serta dihadiri sejumlah pejabat terkait lainnya. Sementara, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) ialah Danyonif RK 136/TS, Letkol Inf Andi Ariyanto. Dan Komandan Upacara adalah Kapten Inf Setyo Adi Nugroho, yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Kompi Khusus (Dankisus) Yonif Raider Khusus 136/TS.

Danyonif RK 136/TS, Letkol Inf Andi Ariyanto, mengatakan tujuan upacara tersebut, untuk membangkitkan semangat nasionalisme setiap prajurit. Selain itu, upacara yang dilakukan, merupakan salah satu bentuk wujud penghargaan kita kepada jasa-jasa para leluhur dan para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan RI.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Republik Indonesia,” kata Letkol Infanteri (Inf) Andi.

Dalam prosesi upacara ziarah dan tabur bunga itu, Danyonif RK 136/TS dan rombongan pun turut mendoakan agar arwah para pahlawan revolusi diberikan tempat yang layak di sisi-Nya.

“Pesan saya kepada prajurit Yonif Raider Khusus 136/TS, agar bisa mengambil nilai-nilai teladan dari para pahlawan bangsa yang telah mendahului kita. Ini adalah penghargaan kita kepada para terdahulu, dan ke depannya menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini,” ujarnya.

Keterangan gambar: Foto bersama usai melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Bulang Gebang, Bukit Tempayan, Batuaji, Batam, Kepri, Senin (4/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang LXX, Ade Irma Pratiwi, dan para Perwira Staf serta prajurit Yonif Raider Khusus 136/TS melakukan renungan dan tabur bunga di beberapa makam pahlawan kemerdekaan Indonesia. (Ilh4m)

Pos terkait