Ketua Tim Wasev Tinjau Langsung Kegiatan TMMD Kodim 0316 di Setokok

METROBATAM.COM, BATAM – Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Brigjen TNI Supriono dalam sambutannya kepada masyarakat Desa Teluk Air, Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam, Kepri.

Bacaan Lainnya

Ketua Wasev, Brigjen TNI Supriono mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat guna memberikan kesejahteraan masyarakat desa dalam membangun desa dan membantu perkembangan infrastruktur pemerintah.

“Kita sangat bangga kepada tim Kodim 0316 Kota Batam, yang bersinergi dalam membangun desa. Kita berharap dengan TMMD ini masyarakat dapat terbantu dalam pemulihan ekonominya,” ucap Supriono saat memberikan sambutan kepada Masyarakat Teluk Air, Senin (4/10/2021) siang.

Dikatakan Supriono, Pihaknya memberikan apresiasi kepada jajaran Kodim 0316 yang telah bersinergi sehingga TMMD tersebut bisa terselenggara.

“Kita turut apresiasi atas kinerja Kodim 0316 yang selalu bersinergi sehingga kegiatan TMMD ini dapat terselenggara dan sukses,” katanya.

Ia juga mengatakan, dengan kegiatan TMMD itu, tim membuat jalan tembus untuk masyarakat. Karena sangat di perlukan oleh masyarakat, jalan tersebut akan di tembuskan ke jalan utama.

“Kita lihat sama-sama, Tim dengan warga sangat antusias dengan pembangunan jalan ini. Dengan harapan jalan ini cepat terselesaikan agar masyarakat dapat menikmati jalan yang kita programkan,” ujarnya.

Pantauan di lapangan, Kodim 0316 memberikan Bantuan Sosial berupa sembako, jaket pelampung, Alquran dan peralatan olahraga untuk membantu menyemangati warga sekitar.

Kemudian, tim dan warga mulai start semenisasi jalan dengan menggunakan alat bantu mobil truk molen yang di saksikan oleh Ketua Tim Wasev Brigjen TNI Supriono.

Dalam kegiatan tersebut, ditinjau langsung oleh Ketua Tim Wasev Brigjen TNI Supriono yang didampingi Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Batam Nuryanto, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0316 Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan, dan Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur. (Fai)

Pos terkait