Koramil 01/Batam Timur Salurkan Bantuan Beras untuk Warga Terdampak Covid-19

Keterangan gambar: Peltu Alfizal Tanjung (dua dari kiri), menyerahkan bantuan paket beras kepada salah satu warga yang terdampak Covid-19 di Kota Batam, Sabtu (30/10/2021).

METROBATAM.COM – Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Batam Timur (BT) melalui para Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran menyalurkan bantuan 55 paket beras di tiga lokasi di wilayah Kecamatan Batuampar, Kelurahan Tanjung Sengkuang, Batam, Sabtu (30/10/2021).

Sasaran petugas Babinsa Koramil 01/BT kali ini ialah kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kota Batam. Sementara pembagian dipimpin langsung oleh Pembantu Letnan Satu (Peltu) Alfizal Tanjung mewakili Danramil 01/BT, Kapten Inf HP Bangun yang dilaksanakan di lingkungan Rukun Warga (RW) 01, 08 dan RW 09, Batuampar, Tanjung Sengkuang, dengan masing-masing menerima beras ukuran 10 kilogram (kg) sebanyak total 55 karung beras.

Bacaan Lainnya

Komandan Rayon Militer (Danramil) 01/Batam Timur, Kapten Infanteri (Inf) HP Bangun, mengatakan, kegiatan Bakti Sosial (Baksos) ini adalah sebagai bentuk mempererat tali silahturahmi antara Koramil 01/BT dengan wilayah binaan sehingga menumbuhkan hubungan yang positif dalam rangka Pembinaan Teritorial di wilayahnya.

“Sasaran kali ini, anggota berikan kepada warga yang sama sekali belum pernah mendapatkan bantuan. Ada 55 paket beras ukuran 10 kg yang dibagikan kepada warga di Kecamatan Batuampar tepatnya di Kelurahan Tanjung Sengkuang,” kata Kapten Inf HP Bangun saat dikonfirmasi METROBATAM.COM.

Lanjutnya, kehadiran Koramil 01/BT dalam kegiatan Baksos tersebut adalah sebagai bentuk tatap muka dan sekaligus melihat langsung dampak daripada pandemi Covid-19 yang melanda tanah air Indonesia yang menghancurkan perekonomian masyarakat.

Keterangan gambar: Personel Babinsa Koramil 01/Batam Timur membagikan bantuan beras di RW 01, 08 dan RW 09 Kelurahan Tanjung Sengkuang, Batuampar, Batam, Sabtu (30/10/2021). Foto/Ilh4m/METROBATAM.COM

Dengan adanya pembagian paket beras ini, pihaknya berharap agar bantuan tersebut dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat sekitar khususnya di Kota Batam.

“Diharapkan bantuan ini (beras) dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat khususnya di masa pandemi. Harapan kita bersama pandemi ini akan segera berakhir, jadi kepada masyarakat agar tetap patuhi dan taati protokol kesehatan karena virus Covid-19 tidak terdeteksi oleh kasat mata,” ujarnya.

Sementara, Ketua Karang Taruna Tanjung Sengkuang, Nurdin dan Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Perkumpulan Pemuda-Pemudi (Permudi) Kota Batam, Nano, menyambut baik dan bangga karena Tentara Nasional Indonesia (TNI) turun langsung ke wilayah membangun hubungan silahturahmi yang berkelanjutan, sehingga masyarakat lebih dekat dengan Koramil 01/BT. (Ilh4m)

Pos terkait