Lakukan Razia di Beberapa SPBU, Disperindag Batam Temukan Mobil Berisi Tangki Modifikasi

METROBATAM.COM, BATAM -Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam melakukan razia pelangsir Bahan Bakar Minyak (BBM) di beberapa SPBU yang ada di Kota Batam. Rabu, (6/10/2021).

Menanggapi keluhan masyarakat yang dimana pasokan Minyak di Kota Batam selalu habis, Tim Disperindag lakukan razia di beberapa lokasi SPBU sekaligus memantau pergerakan para pelangsir BBM di Kota Batam.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam Gustian Riau mengatakan, pihaknya melakukan razia pelangsir minyak di beberapa lokasi SPBU di Kota Batam. Dari hasil razia tersebut, pihaknya menemukan beberapa pelangsir yang hendak mengisi minyak dengan menggunakan tangki modifikasi.

“Dari hasil razia kami tadi, kami menemukan beberapa oknum yang kami duga itu adalah pelangsir BBM di Kota Batam” kata Gustian Riau Saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApp, Rabu (6/10 /2021 ).

Dikatakan Gustian, pertamina akan berencana menghapus BBM Premium, hal itu tentu membuat masyarakat khususnya Kota Batam menjadi kesulitan ekonominya.

“Rencana Pertamina untuk menghapus BBM jenis Premium tentu membuat masyarakat khususnya di Batam. Dalam hal itu, kita sedang berusaha mempertahankan BBM jenis premium. Namun, jika pelangsir ini terus meraja lela, ini akan membuat masyarakat semakin kesulitan,”katanya.

Ia juga mengatakan, dari hasil razia pelangsir itu pihaknya menemukan beberapa unit kendaraan bertangki modifikasi saat hendak antre mengisi BBM.

“Tentu yang tidak kami inginkan adalah, si pelangsir mecari keuntungan di sana dan mejadikan imbas buruk untuk masyarakat. Dari hasil razia, kami juga meminta kepada Satpol PP untuk membawa barang bukti kendaraan itu,” pungkasnya. (Fai)

Pos terkait