Lanal Batam Bersama Unsur TNI Batam Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Bulan Gerbang

METROBATAM.COM, BATAMĀ  – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 tahun, Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (P) Sumantri K ,M.M yang diwakili Pelaksana Lanal Batam Letkol Laut (KH) Haridus, S.H., M.H., M. Tr. Opsla,beserta personel Lanal Batam, dan unsur TNI di wilayah Batam melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Bulan Gebang, Batu Aji, Batam.

Dalam upacara tersebut, yang diselenggarakan oleh Dan Yonif Raider Khusus 136/TS bertindak sebagai inspektur upacara dan Yonif Raider Khusus 136/TS Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan upacara itu diawali dengan penghormatan kepada arwah-arwah para pahlawan oleh seluruh rombongan. Kemudian mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Inspektur upacara serta dilanjutkan dengan tabur bunga di makam pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.

Acara tabur bunga diawali oleh Dan Yonif Raider Khusus 136/TS Letkol inf Andi Ariyanto, S.I.P., yang diikuti Palaksa Lanal Batam, Dandim 136/Batam, Danlanud Hang Nadim, Perwakilan dari Yonif Mar 10/SBY, perwakilan dari Dandenpom I/6 Batam, Pengurus Persit, Pengurus Jalanesastri cabang dan dikuti oleh seluruh peserta upacara.

Ziarah yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa arwah para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini merupakan komitmen TNI dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya.

Kegiatan Upacara Ziarah Dalam rangka peringatan HUT ke-76 kali ini masih dalam suasana pandemi Covid 19 seluruh peserta upacara ziarah tetap menjalankan protokol kesehatan secara Ketat. (Fai)

Pos terkait