Pemko Batam Salurkan Insentif untuk 3.768 Kader Posyandu dan Kader Kelurahan Siaga

METROBATAM.COM, BATAM – Silaturrahmi Walikota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Walikota Batam Amsakar bersama Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) Se-Kecamatan Sei Beduk digelar di Resto Jawa Melayu 2 Seibeduk, Senin (19/10/2021) pagi. Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Rudi.

Silaturahmi ditandai dengan penyerahan insentif untuk kader Posyandu dan Kader Kelurahan siaga. Dalam laporannya, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos PM) Hasyimah memaparkan total kader posyandu dan kader kelurahan siaga penerima insentif se-Kota Batam berjumlah 3.768 kader.

Jumlah kader tersebut dapat dirinci, 3.640 kader posyandu dari 520 posyandu serta 128 kader kelurahan siaga pada seluruh kelurahan se-Kota Batam.

“Untuk kegiatan hari ini, dibagikan kepada 309 kader. Dengan rincian, 301 kader posyandu dan 8 kader kelurahan siaga,” kata Hasyimah.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, besaran insentif yang akan diterima oleh setiap kader yakni Rp 300 ribu perkader. Insentif ini dianggarkan melalui program (kegiatan) pemberdayaan masyarakat Dinsos PM Kota Batam.

“Perintah pimpinan (Wali Kota Batam), sepanjang Januari-Desember (walau pandemi) tak boleh dipotong sedikitpun,” ucap Hasyimah disambut tepuk tangan para kader.

Dalam arahannya, Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyampaikan terimakasih atas dedikasi para kader selama ini yang tetap semangat bekerja walau pandemi. Tak terkecuali apresiasi atas peran selama penanganan pandemi sejak akhir 2019 lalu. Walau demikian, Rudi mengajak para kader untuk tidak lengah dan tetap andil mensosialisasikan pencegahan pandemi.

“Mungkin ada yang merasa pandemi ini tela selesai, saya katakan belum dan kita masih berjuang. Kuncinya protokol kesehatan wajib kita laksanakan, hingga Batam benar-benar terbebas dari pandemi ini,” ajak Rudi.

Mengingatkan seluruh elemen masyarakat, lanjut Rudi, merupakan panggilan atas amanah yang kini ia emban. Rudi memahami dirinya dan Wakil Wali Kota Amsakar Achmad bertanggungjawab melindungi masyarakat dari bahaya Covid-19.

Tidak hanya sisi kesehatan, pandemi bukan lagi rahasia umum bahwa telah memukul sektor ekonomi, baik masyarakat, pemerintah maupun pelaku usaha merasakan dampak ini. Rudi mengungkapkan, dirinya menargetkan awal 2021 Batam sudah kembali normal dan ‘tancap gas’ memulihkan ekonomi.

“Untuk vaksinasi, yang belum ayo ikut vaksin. Dan yang sudah, ajak saudara, teman, ataupun tetangga untuk ikut vaksin. Kita tingkatkan ikhtiar, terapkan prokes dan sukseskan vaksinasi,” katanya.

Ia menyebutkan, insentif Kader Posyandu dan Kader Kelurahan Siaga dan insentif-insentif kelompok yang mengabdi untuk masyarakat tidak dipotong bukan tanpa sebab. Ia menegaskan pemberdayaan masyarakat harus tetap jalan dan kader merupakan pucuk dari gerakan pemberdayaan yang dimaksud.

“Selamat bekerja, salam untuk keluarga di rumah. Semoga kita semua sehat selalu,” harap Rudi, mengakhiri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *