Peringati HUT ke-76, Tiga Matra Prajurit TNI Donorkan Darahnya

Keterangan Gambar: Pelaksanaan kegiatan donor darah menjelang HUT ke-76 TNI, Kamis (30/9/2021), di GSG Makorem 033/WP. Foto/PenRem 033 WP

METROBATAM.COM, TANJUNGPINANG – Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-76 tahun, Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama (WP) bersama Palang Merah Indonesia Kepulauan Riau (PMI Kepri) menyelenggarakan kegiatan donor darah. 250 kantong darah telah terkumpul dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (30/9/2021), di Gedung Serba Guna (GSG) Markas Komando Resor Militer (Makorem) 033/WP itu, sebagai wujud kepedulian Korem 033/Wira Pratama terhadap sesama.

Bacaan Lainnya

Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 033/WP, Mayor Infanteri (Inf) Reza Fahlevi, mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh Tiga Matra Prajurit TNI, yakni Angkatan Darat, Laut, dan Udara (AD, AL, dan AU).

“Selain itu juga ada dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) Korem 033/WP, Polri, dan Dharma Pertiwi. Ini untuk menyambut HUT ke-76 TNI,” kata Mayor Inf Reza, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (1/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya berharap kegiatan yang dilaksanakan itu dapat membantu memenuhi persediaan stok darah di Provinsi Kepri.

“Semoga dengan donor darah ini dapat membantu dan memenuhi persediaan darah di Provinsi Kepulauan Riau khususnya, sehingga dapat menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan darah apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Dan dapat bermanfaat bagi sesama,” ujarnya.

Sementara, Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib, dr. Antoni Simatupang, menyampaikan apresiasi kepada seluruh prajurit Korem 033/WP atas perhatiannya dalam membantu pemenuhan ketersediaan stok darah di PMI.

“Bukan sekali ini prajurit TNI dari Korem 033/Wira Pratama membantu kami dalam menjaga ketersediaan stok darah di Kepri, terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini. Oleh karenanya, dengan adanya kegiatan donor darah seperti ini kami merasa sangat terbantu,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan sosial itu, pihaknya tetap mengedepankan Protokol Kesehatan. Hal ini untuk memutus mata rantai Covid-19. Sementara dari hasil pelaksanaan donor darah tersebut, pihaknya berhasil mengumpulkan sebanyak 250 kantong darah yang dilaksanakan di Satuan Jajaran (Satjar) Korem 033/Wira Pratama di antaranya di Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam, Kodim 0317/Tanjung Balai Karimun (TBK), dan Kodim 0318/Natuna. (Ilh4m)

Pos terkait