Perjuangan Tim Satgas TMMD Kodim 0316 Batam, Kini Jalan Sudah dapat Dinikmati Masyarakat

Metrobatam.com Batam – Setelah beberapa bulan proyek pembangunan jalan oleh tim satgas TMMD Kodim 0316 Kota Batam, kini masyarakat sudah dapat menikmati jalan tersebut.

Seperti yang dilihat, beginilah Jalan baru yang dibangun oleh anggota Satgas TMMD ke 112 Kodim 0316/Batam di Kampung Teluk Air, Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam, sudah dapat diakses oleh warga. Mulusnya jalan di tengah pemandangan yang indah, ditambah warga desa yang melintas dengan penuh keceriaan menghiasi jalan Baru Kampung Teluk Air hasil karya TMMD ke-112 Kodim 0316/Batam. Rabu (13/10/2021)

Bacaan Lainnya

Dengan jalan baru di Kampung Teluk Air menjadi harapan baru bagi warga untuk meningkatkan pendapatan ekonomi bagi warga sekitar ketika semua pembangunan jalan telah selesai dilaksanakan.

Sebelum TMMD masuk ke Kampung Teluk Air, kondisi jalan penuh tantangan untuk dilewati. Jalan rusak becek berlubang akibat hujan sehingga menyulitkan warga untuk melintasinya.

Retno (29), salah satu warga Kampung Teluk Air yang sedang melintas jalan baru karya Satgas TMMD ke-112 Kodim 0316/Batam, mengatakan bahwa dirinya merasakan banyak perubahan saat melintas di jalan Kampung Teluk Air. Kini jalan lebar dan halus dirasakan tanpa ada lobang-lobang seperti beberapa waktu lalu.

“Dulu jalan ini berlobang. Kalau sudah hujan tidak bisa dilewati. Sekarang jalannya sudah bagus dan nyaman untuk dilewati. Terimakasih Bapak TNI” ujarnya.

Lettu Inf Afrizal selaku DAN SSK TMMD ke-112 Kodim 0316/Batam juga merasa gembira melihat warga sudah bisa menggunakan jalan. “Jerih payah kami terbalaskan dengan kebahagian warga yang sudah bisa memanfaatkan jalan yang kami bangun” ujarnya.

Meskipun jalan ini belum diresmikan, namun warga sudah bisa menikmatinya untuk aktifitas transportasi. Diharapkan pembangunan jalan ini bisa memberikan dampak positif warga sekitar, serta dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Di tempat yang berbeda Pjs. Kepala Penerangan Korem 033/WP Mayor Inf Reza Fahlevi mengatakan, “Alhamdulillah TMMD 112 Kodim 0316/Batam yang di laksanakan di Kampung Teluk Air ini sudah selesai.”

Harapannya, apa yang sudah sama-sama kita perbuat dari awal proses pembukaan jalan ini hingga sekarang dapat bermanfaat bagi masyarakat semuanya.

“Dan semoga dapat meningkatkan perekonomian bagi warga setempat, setidak nya masyarakat sudah memiliki akses jalan sendiri. Dan kepada masyarakat mohon yang sudah kita kerjakan selama 1 bulan ini agar di jaga bersama – sama.” pungkas Mayor Inf Reza Fahlevi. (Fai)

Pos terkait