Polisi Pergoki Pasangan Muda Mudi di Tempat Sepi dan Gelap Saat Operasi Cipkon

Keterangan gambar: Kanit Reskrim Polsek Bengkong, Ipda Rio Ardian (kanan), memimpin apel persiapan Operasi Cipkon di wilayah hukum Polsek Bengkong, Sabtu (9/10/2021), malam.

METROBATAM.COM, BATAM – Seorang laki-laki dan seorang perempuan yang bukan suami istri kepergok sedang berduaan di tempat sepi dan gelap di kawasan Jalan Sei Nayon Kelurahan Sadai, tepatnya di Golden Lake, Bengkong, Batam.

Hal itu didapati saat jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon), pada Sabtu (9/10/2021) malam. Operasi tersebut digelar untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayahnya.

Bacaan Lainnya

“Kami mendapati pasangan muda-mudi yang tengah asik berduaan di tempat gelap, saat melakukan Operasi Cipkon di wilayah hukum Polsek Bengkong pada malam Minggu,” kata Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Bengkong, Inspektur Polisi Dua (Ipda) Rio Ardian, kepada METROBATAM.COM.

Pantauan di lokasi, pasangan tersebut kemudian diinterogasi dan diberi teguran oleh petugas, karena berbahaya berduaan di malam hari apalagi di tempat gelap. Selain mengamankan pasangan tersebut, pihaknya juga mendapati dua pasangan lainnya yang akan pulang diduga usai berkencan.

Terpisah, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bengkong, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Bob Ferizal, mengatakan, kegiatan Operasi Cipta Kondisi ini untuk mengantisipasi gangguan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) pada malam Minggu.

“Sasaran utama dalam cipkon kita kali ini ialah premanisme, balap liar, Curat, Curas dan Curanmor (C3), serta senjata tajam (Sajam),” kata AKP Bob Ferizal.

Pelaksanaan kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Bengkong, Ipda Rio Ardian, dan Kanit Intelijen Keamanan (Intelkam) Polsek Bengkong, Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) Rudy Gustian.

Operasi yang melibatkan enam personel Polsek Bengkong ini digelar di sejumlah titik. Sasaran operasi seperti balapan liar, premanisme dan segala bentuk gangguan Kamtibmas lainnya.

Adapun lokasi Operasi Cipkon Polsek Bengkong di antaranya di Simpang Pasir Putih Batam Center, Kompleks Lytec Plaza, Cahaya Garden, Golden Lake Bengkong, dan Tanjung Buntung.

Selain menggelar Operasi Cipkon, petugas tak lupa juga memberi sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan. Hal tersebut untuk menekan penyebaran penularan Covid-19 agar tidak meluas. (Ilh4m)

Pos terkait