Polsek Bengkong Gelar Gerai Serbuan Vaksin Akabri 1999 Peduli

Keterangan gambar: Gerai Serbuan Vaksin Akabri 1999 Peduli di halaman Mapolsek Bengkong, Jumat (8/10/2021).

METROBATAM.COM, BATAM – Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong terus bergerak menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Kota Batam. Salah satunya melalui Gerai Serbuan Vaksin Akabri 1999 Peduli, yang dapat diakses gratis oleh masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan tersebut bekerja sama dengan pihak Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tanjung Buntung, yang dilaksanakan di halaman Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Bengkong, pada Jumat (8/10/2021).

Bacaan Lainnya

Adapun sasarannya ialah kepada masyarakat di Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Batam, dengan jenis vaksin Sinovac, AstraZeneca dan Moderna.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bengkong, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Bob Ferizal, mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut ialah agar masyarakat Batam umumnya dan Bengkong khususnya sehat dan terhindar dari wabah Covid-19.

“Tujuannya untuk pembentukan kekuatan komunal atau herd immunity masyarakat, sehingga dapat membantu menekan angka positif Covid-19 di Batam umumnya. Semoga Kota Batam semakin sehat dan Level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Level 3 menjadi Level paling rendah,” kata AKP Bob.

Berdasarkan data yang diterima, jumlah peserta yang mengikuti vaksinasi tersebut sebanyak 190 orang yang divaksin dengan 54 vial.

Keterangan gambar: Kapolsek Bengkong, AKP Bob Ferizal (kiri), meninjau langsung pelaksanaan Gerai Serbuan Vaksin Akabri 1999 Peduli di halaman Mapolsek Bengkong, Jumat (8/10/2021).

Dari 190 itu, yang menerima vaksin jenis Sinovac untuk dosis pertama sebanyak 14 orang dan dosis kedua 74 orang. Selanjutnya, untuk jenis vaksin Astrazenneca dengan dosis pertama ialah sebanyak 57 orang dan dosis kedua 32 orang.

Kemudian vaksin jenis Moderna dengan dosis pertama sebanyak delapan (8) orang dan dosis kedua lima (5) orang, yang terdiri dari 44 vial jenis Sinovac, sembilan (9) vial Astrazenneca, dan satu (1) vial Moderna, dengan melibatkan Tenaga Vaksinator sebanyak 10 orang.

“Untuk vaksin Sinovac (saat sekarang ini), 1 vial digunakan untuk 2 dosis per orangnya (1 vial) dan Astrazenneca, 1 vial digunakan untuk 10 dosis per orangnya (10 vial). Nah, vaksin Moderna sendiri itu 1 vial digunakan untuk 14 dosis per orangnya (1 vial),” tutupnya. (Ilh4m)

Pos terkait