Polsek Bengkong Gelar Patroli Mobiling dan Operasi Cipkon, Pastikan Sitkamtibmas di Wilayahnya Aman

Keterangan Gambar: Petugas membubarkan sekumpulan anak motor di wilayah Golden City, Batam, Sabtu (16/10/2021), Malam Minggu. Foto/Ilh4m/METROBATAM.COM

METROBATAM.COM – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Bengkong dan sekitarnya, Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong melaksanakan kegiatan patroli Mobiling dan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon).

Adapun sasaran petugas kepolisian kali ialah di wilayah-wilayah yang disinyalir rawan akan tindak kejahatan seperti balapan liar, premanisme dan segala bentuk gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) lainnya.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bengkong Ajun Komisaris Polisi (AKP) Bob Ferizal. Sebelum melakukan kegiatan Operasi Cipkon, petugas melaksanakan apel persiapan terlebih dahulu.

Malam itu, Operasi Cipkon melibatkan enam personel Polsek Bengkong, yang terdiri dari Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Tanjung Buntung dan Bengkong Laut, Provost dan unit Operasional (Opsnal) Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Bengkong, dengan sasaran di wilayah Simpang Pasir Putih Batam Center, Golden Lake Bengkong, Sei Nayon, dan Golden City.

Sasaran pertama petugas tertuju di wilayah Golden Lake Bengkong. Pasalnya, petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwasanya ada tindak pidana pemalakan di wilayah tersebut.

Sesampai di lokasi, petugas Polsek Bengkong mendapati sekumpulan pemuda yang sedang berkumpul sambil minum-minuman beralkohol. Tidak mau terjadi hal-hal yang dapat merugikan, petugas lantas mengambil tindakan tegas membubarkan sekumpulan pemuda tersebut.

Keterangan Gambar: Petugas membubarkan sekumpulan anak motor di wilayah Golden City, Batam, Sabtu (16/10/2021), Malam Minggu. Foto/Ilh4m/METROBATAM.COM

Beranjak dari lokasi yang pertama, petugas kembali melanjutkan operasi cipkon ke wilayah Golden City. Di lokasi tersebut, petugas kembali menemukan sekumpulan anak motor. Namun, bukan sekumpulan genk motor yang di sinyalir akan melakukan balapan liar.

Kemudian selanjutnya petugas kembali membubarkan sekumpulan anak motor tersebut. Tak hanya itu, petugas juga mengimbau dan memberi sosialisasi serta edukasi terkait protokol kesehatan. Hal tersebut untuk menekan penyebaran penularan Covid-19 agar tidak meluas terkhusus di wilayah hukum Polsek Bengkong.

Kapolsek Bengkong, AKP Bob Ferizal, mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan pihaknya guna menciptakan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) yang aman, nyaman dan kondusif di wilayahnya.

“Patroli dan operasi cipkon ini kami lakukan rutin, setiap malam Minggu. Ini untuk kenyamanan masyarakat khususnya di Bengkong dan mengurangi aksi tindak kejahatan di jalan seperti premanisme, balap liar, Curat (pencurian dengan pemberatan), Curas (pencurian dengan kekerasan) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) atau C3, serta senjata tajam (Sajam),” pungkasnya. (Ilh4m).

Pos terkait