Polsek Lubukbaja Lakukan Pendataan Warganya yang Belum Divaksin Covid-19

METROBATAM.COM, BATAM Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kepolisian Sektor (Polsek) Lubukbaja, Kelurahan Kampung Pelita, melaksanakan kegiatan door to door system pendataan warga yang belum melakukan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya.

Kegiatan itu bekerja sama dengan pihak staf Kelurahan Kampung Pelita yang dilakukan untuk mendata warga di Pelita Vl, RW 003, Kelurahan Kampung Pelita, Kecamatan Lubukbaja, Batam.

Bacaan Lainnya

“Ini dilakukan untuk mengetahui berapa persentase pencapaian vaksinasi di Kota Batam, khususnya di Kecamatan Lubukbaja dan mengetahui berapa orang warga yang belum divaksin, dengan cara door to door system pengisian aplikasi vaksinasi Covid-19 dari Kominfo (Komunikasi dan Informatika),” kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lubukbaja, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Budi Hartono, kepada METROBATAM.COM.

Adapun, lanjut AKP Budi, cara tersebut ditujukan kepada warga yang belum mendapatkan vaksinasi sama sekali, kepada warga yang baru mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan kepada warga Batam yang sudah mendapatkan vaksinasi di luar Kota Batam.

“Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas bersama staf Kelurahan Kampung Pelita ini diharapkan kepada warga Pelita Vl, tidak ada lagi yang belum di vaksin. Ini dilakukan untuk mengurangi kasus penyebaran Covid-19. Dan Alhamdulillah, selama proses kegiatan berlangsung, pada hari Kamis (7/10/2021), kami tetap menerapkan Protokol Kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak guna menghindari penularan Covid-19 agar tidak semakin meluas,” ujarnya. (Ilh4m)

Pos terkait