Tekan Angka Kejahatan Malam dan Wujud Pelayanan Prima Polri, Polsek Bengkong Gelar Operasi Cipkon

Keterangan gambar: Polisi memeriksa kelengkapan kendaraan, badan, dan barang bawaan serta identitas diri sekelompok remaja nongkrong dan ngumpul-ngumpul di pinggir jalan di wilayah Simpang Pasir Putih Batam Center, Batam, Sabtu (30/10/2021) malam. Foto/Ilh4m/METROBATAM.COM

METROBATAM.COM, BATAM – Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong menggelar operasi cipta kondisi (Cipkon) di sejumlah wilayah, pada Sabtu (30/10/2021) malam.

Operasi cipkon di malam minggu ini untuk mengantisipasi adanya potensi gangguan keamanan dan ketertiban di tengah pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Dalam operasi ini, polisi membubarkan kerumunan remaja nongkrong dan ngumpul-ngumpul di pinggir jalan. Polisi juga menemukan beberapa orang remaja berpasangan di tempat gelap.

Selain itu polisi juga mendapati pengendara roda dua dengan knalpot bising (racing) sehingga mengganggu pengguna jalan lain. mendapati pengendara.

Keterangan gambar: Polisi menemukan beberapa orang remaja berpasangan di tempat gelap saat gelar operasi cipkon pada Sabtu (30/10/2021) malam. Foto/Ilh4m/METROBATAM.COM

Pihaknya juga melakukan pemeriksaan badan, barang bawaan dan surat-surat kendaraan serta identitas diri para remaja nongkrong dan ngumpul-ngumpul di pinggir jalan. Kemudian polisi pun memberikan arahan kepada para remaja yang berkumpul untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum dan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta bersama-sama untuk menjaga Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) yang aman dan kondusif.

“Tujuan dilaksanakannya operasi cipkon ini sebagai upaya untuk mencegah dan menekan terjadinya angka kriminalitas dan penyakit masyarakat khususnya di wilayah Hukum Polsek Bengkong. Selain itu, juga sebagai wujud pelayanan prima Kepolisian Republik Indonesia (Polri), untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga,” kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bengkong, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Bob Ferizal melalui Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Bengkong, Inspektur Polisi Dua (Ipda) Rio Ardian, kepada METROBATAM.COM.

Langkah ini diharapkan mampu menciptakan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) yang aman, nyaman dan kondusif di wilayahnya. Selain itu juga menekan angka kriminalitas di malam hari, seperti balapan liar, premanisme dan segala bentuk gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) lainnya.

Sementara, empat lokasi pun disisir polisi malam itu yang ada di wilayah Simpang Pasir Putih Batam Center, Golden Lake Bengkong, dan Golden Prawn, Bengkong.

(Ilh4m)

Pos terkait