Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau Langsung Sasaran Fisik dan Non Fisik TMMD ke-112, Danrem 033/WP: Ini Sebagai Bahan Evaluasi Perbaikan dan Peningkatan yang Dilaksanakan Maupun ke Depannya

Keterangan gambar: Tim Wasev Waasops KSAD bidang RenOps, Brigjen TNI Supriono (tiga dari kiri), memberikan sambutan saat meninjau pelaksanaan TMMD ke-112 tahun 2021 Kodim 0316/Batam di Kampung Teluk Air, Setokok, Bulang, Kota Batam, Senin (4/10/2021).

METROBATAM.COM, BATAM – Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) bidang Rencana Operasi (RenOps), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Supriono, meninjau langsung pelaksanaan sasaran fisik maupun sasaran non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Tahun 2021 Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam di Kampung Teluk Air, Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam.

Dalam peninjauan Senin (4/10/2022) tersebut, Tim Wasev Waasops KSAD RenOps beserta rombongan disambut dan didampingi oleh Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, dan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-112 tahun 2021 dan juga sebagai Komandan Distrik Militer (Dandim) 0316/Batam, Letnan Kolonel (Letkol) Korps Kavaleri (KAV) Sigit Dharma Wiryawan.

Bacaan Lainnya

Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, mengatakan, kedatangan tim Wasev itu ialah untuk melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan kegiatan TMMD ke-112 di lapangan, serta untuk memberikan masukan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan dan peningkatan dalam pelaksanaan TMMD yang sedang dilaksanakan maupun yang akan datang.

“Pada kunjungan kerjanya ini, Tim Wasev meninjau langsung lokasi pelaksanaan TMMD. Selain itu, Tim Wasev juga berkesempatan untuk bertatap muka dan berbincang dengan masyarakat serta memberikan sembako secara simbolis,” kata Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy.

Keterangan gambar: Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu (kanan), saat menyambut kedatangan Tim Wasev Waasops KSAD bidang RenOps, Brigjen TNI Supriono, meninjau pelaksanaan TMMD ke-112 tahun 2021 Kodim 0316/Batam di Kampung Teluk Air, Setokok, Bulang, Kota Batam, Senin (4/10/2021).

Melalui TMMD ke-112 tersebut, lanjut Danrem 033/WP, diharapkan TNI bisa membantu pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, membantu percepatan pembangunan dan menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di pedesaan.

“Semoga dengan hadirnya TNI di pedesaan, bisa dapat membantu kesejahteraan masyarakat dalam rangka mewujudkan ketahanan nasional yang mantap disegala bidang kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Tim Wasev Waasops KSAD RenOps, Brigjen TNI Supriono, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota (Pemko) Batam atas dukungan dan kerja samanya terhadap program yang sama-sama dimiliki pemerintah untuk mempercepat akselerasi kesejahteraan masyarakat.

“Maksud kedatangan saya dan tim disini (Kampung Teluk Air, Setokok) dalam rangka melaksanakan perintah yang diberikan oleh Bapak KSAD kita, Jenderal TNI Andika Perkasa, selaku penanggungjawab TMMD, guna melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan TMMD di lapangan serta untuk mendapatkan saran dan masukan sebagai bahan evaluasi perbaikan dan peningkatan pelaksanaan TMMD ke depannya,” katanya.

Dijelaskan Tim Wasev Waasops KSAD RenOps, Brigjen TNI Supriono, bahwa, TMMD merupakan operasi bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu pada lintas sektoral bersama Kementerian, Lembaga Pemerintahan non Kementerian, Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat. Hal tersebut sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di daerah.

Selain itu, lanjutnya, program TMMD dilaksanakan atas perencanaan yang mengutamakan atas aspirasi dan kepentingan masyarakat yang dilaksanakan secara integral karena melibatkan semua unsur-unsur yang terkait yang dimulai dari tingkat desa, kelurahan sampai tingkat kabupaten/kota.

“Dalam pelaksanaan TMMD kali ini, marilah kita bersama-sama bergotong royong, saling membantu untuk menyukseskan program TMMD ke-112 agar hasil pelaksanaan TMMD dapat dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat dalam jangka panjang. Dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta kemanunggalan TNI bersama masyarakat,” imbuhnya.Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya, yakni Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapok Sahli) Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/ Bukit Barisan (BB) Brigjen TNI Junaedi, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Barelang Komisaris Besar (Kombes) Pol Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan masyarakat Kampung Teluk Air, Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam. (Ilh4m).

Pos terkait