TR Kapolda Kepri: Mulai dari Wakapolres, Kasatreskrim hingga Kasubdit Diganti

Keterangan gambar: Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S. Foto/Ilh4m/Metrobatam.com

METROBATAM.COM, BATAM – Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Kapolda Kepri), Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Dr. Aris Budiman, mengeluarkan surat telegram Nomor: STR/715/X/KEP./2021, STR/716/X/KEP./2021 dan STR/717/X/KEP./2021 tanggal 29 Oktober 2021 tentang Alih Tugas Jabatan dan Mutasi Personel Polda Kepri dan Kepolisian Resor (Polres) jajaran Polda Kepri.

Dalam surat yang ditandatangani langsung oleh Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kepri yang mengatasnamakan Kapolda Kepri, sebanyak 363 Perwira, Bintara dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilakukan alih tugas jabatan dan mutasi.

Bacaan Lainnya

“Alih tugas jabatan dan mutasi ini merupakan hal biasa yang terjadi di tubuh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam penyegaran dan memenuhi kebutuhan organisasi yang bertujuan untuk pembinaan karier personel serta penempatannya juga sesuai dengan kompetensi tiap-tiap personel,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kepri, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Harry Goldenhardt S, Minggu (31/10/2021).

Adapun nama-nama para pejabat Polda Kepri dan Polres Jajaran yang beralih tugas jabatan ialah Komisaris Polisi (Kompol) Arya Tesa Brahmana, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Tanjungpinang Polda Kepri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Pemangku Sementara (Ps) Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) 3 Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kepri digantikan oleh Kompol Very Edulfandria Nor, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Sumberdaya (Kabagsumda) Polres Tanjungpinang Polda Kepri.

Selanjutnya, Kompol Nanang Indra Bakti, sebelumnya menjabat Ps Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Kepri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit Penegakkan Hukum (Gakkum) Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kepri.

Kemudian, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Rio Reza Parindra, yang sebelumnya menjabat Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Tanjungpinang Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala Unit (Kanit) 1 Subdit 1 Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kepri dan digantikan oleh AKP Awal Sya’ban Harahap, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sei Beduk Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang Polda Kepri.

(Ilh4m)

Pos terkait