Tuntas Tepat Waktu, TMMD ke-112 Kodim 0316 Batam Resmi Ditutup

Metrobatam.com Batam – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-112 Kodim 0316 Kota Batam di Desa Teluk Air Kelurahan Setokok Kecamatan Bulang resmi di tutup. Sebelumnya kegiatan tersebut yang di buka pada 15 September 2021 yang lalu kini telah selesai tepat pada waktunya.

Panglima Kodam (Pangdam) melalui amanat yang di bacakan oleh Kapolda Kepulauan Riau Irjen. Pol. Dr. Aris Budiman Bulo. Dalam amanat tersebut, Kapolda Kepri menyampaikan terimakasih kepada tim yang sudah berusaha mensuskeskan kegiatan tersebut hingga selesai dan tepat sasaran.

Bacaan Lainnya

“Terimakasih kepada seluruh Tim Satgas TMMD yang penuh perjuangan membangun desa yang awalnya tidak memiliki jalan dan sampai saat ini sudah di bangun jalan yang cukup besar agar masyarakat akan lebih mudah dan nyaman dalam melakukan aktivitasnya,” ucap Kapolda Kepri saat memberikan amanat. Kamis (14/10 /2021 ).

Dikatakan Aris, Pihaknya juga berterimakasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda), Pemerintah Kota (Pemkot) serta seluruh jajaran yang sudah membantu sehingga kegiatan ini terselenggara dengan baik dan aman. Pihaknya berharap, dengan adanya jalan ini ekonomi masyarakat akan kembali normal dan lebih baik lagi.

“Kegiatan ini tak luput dari dukungan oleh Pemerintah Daerah (Pemda), Pemerintah Kota (Pemkot) serta seluruh jajaran yang juga mendukung kegiatan ini. Kami berharap dengan di buatnya jalan ini ekonomi masyarakat akan membaik. Yang dulunya desa ini tidak punya akses jalan yang layak, kini sudah terwujud jalan yang besar sehingga masyarakat tidak perlu cemas lagi akan jalan yang licin dan berlumpur,”ujarnya.

Ditempat yang sama, Abdul Ihsan (28) seorang warga desa tersebut mengatakan, dirinya senang dengan dibuatnya akses jalan menuju ke jalan utama Setoko. Pasalnya, dirinya sering jatuh saat hari hujan ketika hendak mengantarkan adiknya pergi ke sekolah.

“Alhamdulillah bang jalan sudah jadi, tak takut lagi kami nak keluar jalan besar untuk antar adek kami pergi sekolah. Kalau dulu kami nak antar adek sekolah selalu kotor baju kalau lagi hujan, sebab jalan tanah ni berbukit kadang juga tergelincir karena licin bang,” ucap Ihsan.

Dalam kegiatan itu turut hadir Kapolda Kepri, Irjend Pol Aris Budiman, Walikota Batam Muhammad Rudi , Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur, Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat, Kolonel Hadi pranoto, Danlantamal IV Tanjung Pinang Dwika Tjahja Setiawan dan Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak. (FAI)

Pos terkait