2 Mesin PLTD Sedanau Tak Bisa Penuhi Daya Listrik Masyarakat

Boni Kepala PLN Natuna

METROBATAM.COM, BATAM –Terkendalanya daya listrik yang ada di Sedanau akhirnya menemui titik terang. Pasalnya dari 2 mesin PLTD Sedanau, yang saat ini sedang beroperasi, ternyata belum memenuhi kemampuan beban listrik untuk masyarakat.

Boni selaku kepala ULP Natuna saat dikonfirmasi selasa (16/11/21) menuturkan bahwa jumlah Kwh, yang saat ini dimiliki oleh kedua mesin yang ada di Sedanau, hanya memiliki kapasitas 450 Kwh, sedangkan beban pemakaian di Kelurahan Sedanau secara keseluruhan sebesar 600 Kwh.

Bacaan Lainnya

“Sehingga dengan begitu dari 2 Mesin yang dimiliki oleh PLTD Sedanau, belum terpenuhi kebutuhan daya listrik untuk masyarakat,” terang Boni.

Maka dari itulah kami melakukan pemadaman bergilir, baik pada saat tengah malam, maupun siang hari tergantung dari beban yang ada. jika Beban pada siang hari berada di di bawah 450 Kwh maka barulah, pihak PLN sedanau bisa tidak melakukan pemadaman tersebut.

Saat awak media ini mempertanyakan kapan Daya listrik di Sedanau kembali normal ? Boni juga menyebutkan insya Allah dalam waktu dekat ini. Sebab saat ini, Generator yang rusak pada mesin PLTD Sedanau, sedang dipanaskan di Tanjungpinang dan insya Allah akan segera di kirimkan ke Sedanau, sambil menunggu Keberangkatan Kapal dari Tanjungpinang ke Sedanau.

Untuk itu, saya selaku Kepala ULP PLN Natuna juga meminta maaf, akan terkendalanya pasukan listrik pada saat ini.

Di tempat yang berbeda pula arman, selaku perwakilan kepala PLTD Sedanau saat dikonfirmasi Minggu (14/11/21) juga meminta kepada seluruh masyarakat sedanau agar bersabar, terhadap gangguan listrik pada saat ini.

“Kami bersama rekan-rekan PLN Sedanau akan terus semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang prima untuk masyarakat. Jangan mau terpropokasi terhadap pihak luar,” tegas Arman. (Red)

Pos terkait