Basarnas Natuna Buka Unit Siaga SAR di Letung Anambas

METROBATAM.COM, AMAMBAS – Basarnas Natuna Buka Unit Siaga SAR di Letung Kabupaten kepulauan Anambas.

Melalui Kasi Operasi dan Siaga
Basarnas Natuna komandan manca di dampingi staf kecamatan dan BPBD, Survei Tempat (Gedung) Pemda Anambas di Letung yang kedepannya akan ditempati personil Basarnas di pulau Jemaja, Selasa (30/11/21) siang.

Dari survei tersebut ada 3 tempat (gedung) yang kita survei, dari 3 gedung tersebut kita akan kaji dan akan di pilih salah satu yang terbaik fasilitas maupun akses transportasi.

“Kegiatan survei tersebut kami didampingi perwakilan dari Pemda yaitu BPBD dan Pihak Kecamatan,” ucap Manca.

Bacaan Lainnya

Di saat terpisah Kepala Basarnas Natuna Mexianus Behabel, S.Sos, M.Si, mengatakan, dengan dibentuknya unit siaga SAR ini adalah untuk mempercepat respon time apabila ada kecelakaan ataupun bencana di perairan Letung dan memperkuat pengambilan FIR (flight Information Regional) oleh Indonesia.

Kata Mexianus, Kalau gedung sudah ada kita akan segera kirim personil dan peralatan pendukung operasional dari Natuna pada Januari 2022.

Saya juga berhadap sinergi Basarnas, TNI, Polri, SKPD terkait dengan baik dalam penyelenggaraan pelayanan SAR untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Baik Dari Narasumber dan Ketua HNSI Kabupaten Kepulauan Anambas kita Juga mendukung terbentuk Unit Siaga SAR, saya selaku Kepala Basarnas Natuna Mengucapkan terimakasih kepada Pemda Kepulauan Anambas atas kerjasama dan berharap semoga semakin solid di wilayah kepulauan ini,” ucap Mexianus.

Di saat terpisa Azman Salah satu anggota HNSI kabupaten kepulauan Anambas cabang Jemaja, saya sangat mendukung pos SAR di kepulauan Anambas tepat nya di pulau Jemaja.

“Alhamdulillah hari ini tim SAR sudah melakukan peninjauan lokasi untuk pos SAR di pulau Jemaja tepatnya di Letung, dan harapan saya semoga cepat terlialisai pos SAR di pulau Jemaja karena sangat membantu dan kami para nelayan sangat mendukung pos SAR berada di pulau Jemaja,” ucap Azman. (P3NDY/*).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *