Cegah Gangguan Sitkamtibmas, Polsek Bengkong Lakukan Operasi Cipkon di Malam Minggu

Keterangan gambar: Polisi memberikan imbauan dan membubarkan sekelompok remaja yang sedang asik kongkow hingga larut malam di Golden Prawn, Bengkong, Sabtu (6/11/2021). Foto/Ilh4m/METROBATAM.COM

METROBATAM.COM – Patroli rutin kian gencar dilakukan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong khususnya pada saat malam Minggu. Hal ini tidak lain untuk menjaga dan mencegah gangguan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) di wilayahnya agar tetap aman, nyaman dan kondusif.

Kali ini seperti biasa, sebelum memulai melaksanakan operasi cipta kondisi (Cipkon), Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bengkong, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Bob Ferizal, melalui Kepala Unit (Kanit) Patroli, Inspektur Polisi Dua (Ipda) Dedy Lansari, memimpin apel kesiapan personel di halaman depan Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Bengkong, Sabtu (6/11/2021) malam.

Bacaan Lainnya

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bengkong, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Bob Ferizal, melalui Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Bengkong, Ipda Rio Ardian, mengatakan, tujuan kegiatan tersebut dilakukan ialah untuk melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Bengkong.

“Kegiatan patroli operasi cipkon ini adalah salah satu cara agar terciptanya rasa aman di masyarakat. Sasaran kami ialah terhadap premanisme, balapan liar, C3 (Curat, Curas, dan Curanmor), senjata tajam (sajam) dan segala bentuk gangguan Kamtibmas lainnya,” kata Ipda Rio kepada METROBATAM.COM.

Adapun pelaksanaan patroli operasi Cipkon dilakukan di wilayah Simpang Pasir Putih, Jalan Sei Nayon, Golden Lake, Golden King, Golden Prawn Bengkong dan Bengkong Palapa.

Hasilnya, polisi mendapati sekelompok remaja yang sedang asik kongkow. Selain itu polisi juga menemukan beberapa pasangan tengah berpacaran di tempat gelap.

Pantauan di lokasi, polisi melakukan pemeriksaan badan, barang bawaan dan surat-surat kendaraan serta identitas diri para remaja yang sedang asik kongkow. Setelah memeriksa secara keseluruhan, tidak ada indikasi narkoba dan tidak ditemukannya barang yang mencurigakan.

Kemudian Ipda Rio Ardian memberikan imbauan kepada sekelompok remaja dan menyuruh pulang ke rumah masing-masing dikarenakan waktu sudah larut malam.

Keterangan gambar: Polisi melakukan pemeriksaan kendaraan sekelompok remaja yang sedang asik kongkow, Sabtu (6/11/2021) malam. Foto/Ilh4m/METROBATAM.COM

“Kami tidak akan memberi ruang dan kesempatan terhadap tindak kejahatan, khususnya di wilayah hukum Polsek Bengkong,” ujarnya mengakhiri. (Ilh4m)

Pos terkait