Diduga akan Balapan Liar, Polisi Bubarkan Remaja Kumpul di Ocarina Batam

Keterangan gambar: Polisi saat melakukan pemeriksaan kepada sekelompok remaja nongkrong di pinggir jalan yang diduga akan melakukan balap liar, Sabtu (13/11/2021) malam Minggu. Foto/Ilh4m/METROBATAN.COM

METROBATAM.COM – Sekelompok remaja berjumlah lebih kurang tujuh (7) orang yang tengah asik kumpul di pinggir jalan, dibubarkan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong. Ketujuh remaja ini diduga akan melakukan balapan liar.

Hal ini didapati saat jajaran Polsek Bengkong melaksanakan patroli Operasi Cipta Kondisi (Cipkon), diseputaran kawasan Simpang Pasir Putih, Ocarina, tepatnya di depan Komplek Ruko Trikarsa Pasir Putih, Blok B, Nomor 12A, Batam Center, Batam, pada Sabtu (13/11/2021) malam Minggu.

Bacaan Lainnya

Pantauan di lokasi, guna mengantisipasi adanya potensi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), para remaja tersebut diperiksa barang bawaan, surat-surat kendaraan (STNK) dan identitas diri oleh polisi.

“Dalam operasi Cipkon kali ini, kami mendapati sekelompok remaja tengah asik duduk di pinggir jalan dan diduga akan melakukan balap liar. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, para remaja tersebut dibubarkan dan diminta segera pulang kerumah masing-masing oleh anggota piket patroli Polsek Bengkong,” kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bengkong, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Bob Ferizal, melalui Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Bengkong, Inspektur Polisi Dua (Ipda) Rio Ardian, kepada METROBATAM.COM saat di lokasi.

Dijelaskan Ipda Rio, tujuan kegiatan tersebut ialah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Batam khususnya di wilayah hukum Polsek Bengkong.

“Ini kami lakukan tidak lain ialah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Alhamdulillah kegiatan patroli operasi cipkon yang digelar jajaran Polsek Bengkong pada malam ini, aman dan kondusif,” terangnya.

Adapun, selain di kawasan Simpang Pasir Putih, personel Polsek Bengkong melakukan patroli di wilayah Jalan Sei Nayon, Golden King, dan Golden Prawn Bengkong.

Hasilnya, petugas tidak menemukan hal-hal yang menonjol seperti premanisme, balapan liar, C3 (Curat, Curas, dan Curanmor), senjata tajam (sajam) dan segala bentuk gangguan Kamtibmas lainnya yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bengkong.

(Ilh4m)

Pos terkait