Donor Darah dan Sunatan Massal Peringati HUT ke-17 Yonif Raider Khusus 136/TS

Keterangan gambar: Prajurit Yonif RK 136/TS melaksanakan donor darah di Graha Tuah Sakti Mako Yonif RK 136/TS, Tembesi, Batam, Jumat (26/11/2021).

METROBATAM.COM, BATAM – Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus (RK) 136/Tuah Sakti (TS) mengadakan sunatan massal dan donor darah di Graha Tuah Sakti Markas Komando (Mako) Yonif RK 136/TS, Tembesi, Batam.

Adapun kegiatan itu diikuti sebanyak 20 peserta yang di dominasi anak-anak usia 6 hingga 12 tahun. Sedangkan kegiatan donor darah ikuti oleh 80 Prajurit dari Yonif RK 136/TS.

Bacaan Lainnya

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider Khusus (RK) 136/Tuah Sakti (TS), Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Andi Ariyanto, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Yonif RK 136/TS ke-17 tahun dan juga sebagai sarana dalam memfasilitasi masyarakat untuk memenuhi syariat Islam.

“Hari ini di Batalyon menggelar kegiatan sunatan massal dan donor darah dalam rangka HUT Yonif RK 136/TS ke-17 tahun. Ada sekitar 20 anak-anak dan 80 prajurit Yonif RK 136/TS yang mengikuti kegiatan tersebut,” kata Letkol Inf Andi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (26/11/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh dokter Batalyon, Letnan Dua (Letda) Korps Kesehatan Militer (Ckm), Dr Canddy Endriansyah. Sementara proses sunatan dilakukan dengan metode modern yakni laser dan manual sehingga perawatannya lebih praktis.

Seusai kegiatan, peserta sunatan massal mendapat hadiah bingkisan berupa sarung, sembako dan kue serta vitamin.

“Harapan kegiatan ini ialah menyadarkan masyarakat sekitar akan pentingnya berkhitan untuk mencegah penyakit yang tidak diinginkan dikemudian hari sesuai dengan prosedur medis. Semoga kegiatan ini mendapat rahmat dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujarnya mengakhiri.

(Ilh4m)

Pos terkait