Gerakan Melawan Perubahan Iklim, Partai Gelora Tanam 10 Juta Pohon di 34 Provinsi

METROBATAM.COM, BATAM – Partai Gelombang Rakyat (Gelora) melakukan penanaman 10 juta pohon secara serentak di 34 Provinsi. Hal itu sebagai bagian dari gerakan melawan perubahan iklim.

Adapun secara nasional Partai Gelora melaunching program GELORA Tanam 10 Juta Pohon, pada Minggu (28/11/2021). Kegiatan tersebut juga dilakukan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gelora Kepulauan Riau (Kepri) di kawasan Golden Prawn, Bengkong, Batam.

Bacaan Lainnya

Ketua DPW Gelora Kepri, Abdul Rahman, menargetkan partai Gelora di Kepulauan Riau (Kepri) akan menanam sebanyak 25 ribu bibit pohon mangga, matoa, jeruk dan jambu hingga tahun 2023 mendatang.

“Menanam pohon berarti membangun kehidupan, dan menanam pohon memberikan kita oksigen serta harapan untuk bangsa. Setiap kader akan menanam sebanyak 25 pohon hingga November 2023. Ini adalah program yang berkesinambungan, bukan hanya sekali tanam dan akan berhenti,” kata Abdul Rahman.

Kegiatan itu juga bertepatan dengan Hari Menanam Pohon yang diselaraskan oleh pelaksanaan Orientasi Kepartaian (OK) Gelora untuk kader dan pengurus di kecamatan Bengkong dan Batuampar.

Dalam kesempatan tersebut, DPW Gelora Kepri juga memberikan bantuan bibit pohon kepada sejumlah pihak. Di antaranya kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama. Program tersebut mendapatkan respon baik dari kader partai Gelora dan masyarakat.

“Program ini sejalan dengan program dunia dan ajaran agama kita. Ini adalah momen bagi kita untuk saling berbagi, menginspirasi, bekerja dan berkolaborasi menggerakkan ide besar untuk terus menanam pohon,” ujarnya.

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gelora Bengkong, Rizky Malik, Batubara, mengatakan, bahwa, terwujudnya kegiatan itu tidak lepas dari dukungan dan kolaborasi dengan berbagai pihak.

“Saya sebagai tuan rumah DPC Bengkong, sangat mengapresiasi kawan-kawan dan kader partai gelora Bengkong dan Batuampar yang telah bekerja menyukseskan launching program penanaman pohon dan OK Gelora. Menanam pohon ini akan menjadi komitmen kami, sesuai instruksi dari Ketua Umum (Ketum) Gelora, Bapak Anis Matta,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta, yang juga memimpin langsung gerakan menanam 10 juta pohon, mengatakan, bahwasanya, program gelora tanam 10 juta pohon ini pada dasarnya mengajak masyarakat, baik individu, organisasi sosial maupun perusahaan, untuk terlibat dalam gerakan menanam pohon seumur hidup.

“Bukan hanya sekali, dan juga bukan berupa seremonial. Namun, terus-menerus melakukan penanaman pohon. Negara kita bersama dengan masyarakat dunia saat ini sedang memasuki situasi darurat iklim. Maka dari itu, dari Kampung Cikoneng, Bandung, ini kita ingin memulai gerakan sederhana yang bisa dilakukan semua orang, yakni menanam pohon,” katanya.

(Ilh4m)

Pos terkait