Ini Kepedulian Polsek Lubukbaja kepada Masyarakat dan Warakawuri Polri di Batam

METROBATAM.COM, BATAM – Kepolisian Sektor (Polsek) Lubukbaja melaksanakan beberapa kegiatan sosial di wilayahnya. Salah satunya ialah pemasangan dua tripod banner barcode scanning aplikasi PeduliLindungi di Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Lubukbaja, Sabtu (6/11/2021).

Pemasangan tersebut dipasang di depan masuk depan Mapolsek Lubukbaja. Hal tersebut untuk mengontrol kepadatan massa di dalam ruangan dan menekan resiko penyebaran virus Covid-19 khususnya di Mapolsek Polsek Lubukbaja dan mendukung program pemerintah daerah (Pemda) setempat.

Bacaan Lainnya

“Bukan hanya di mall, pasar, supermarket saja, kami di kantor Polsek Lubukbaja juga sudah mengharuskan melakukan scan barcode untuk check-in dan check-out di seputaran area Mapolsek, khususnya di dalam kantor dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Karena kantor juga merupakan titik potensi keramaian,” kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lubukbaja, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Budi Hartono.

Selain itu, lanjut Kapolsek Lubukbaja, pihaknya membagikan 100 paket makanan nasi kotak kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayahnya dan menyalurkan bantuan paket sembako kepada Warakawuri atau pensiunan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di Batam.

“Kami juga membagikan paket makanan di wilayah Pelita Vll, Kelurahan Kampung Pelita, Kecamatan Lubukbaja sebanyak 100 nasi kotak. Tujuan dari kegiatan sosial ini ialah sebagai bentuk kepedulian dari Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Barelang, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, terhadap warga yang terdampak Covid-19 sekaligus mengingatkan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat. Selain itu, kami juga menyalurkan bantuan beras untuk Warakauri kita. Semoga apa yang kami lakukan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat dan bagi Warakauri Polri di Batam,” tandasnya. (Ilh4m)

Pos terkait