Kontrol Kepadatan Massa, Polsek Lubuk Baja Pasang Barcode Aplikasi Peduli Lindungi

METROBATAM.COM, BATAM – Demi mendukung program pemerintah dalam kontrol kegiatan padat masyarakat, Polsek Lubuk Baja memasang dua tripod Banmer berisi Barcode Peduli Lindungi di depan pintu masuk Polsek.

Kegiatan pemasangan Barcode itu dilakukan untuk memastikan bahwa masyarakat yang datang ke Polsek juga harus sudah divaksin, minimal dosis ke-1.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Lubuk Baja AKP Budi Hartono melalui Kabid Humas Polresta Barelang Iptu Tigor Sidabariba mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk memastikan bahwa orang yang berkunjung ke Polsek sudah mengikuti anjuran pemerintah dengan melakukan Vaksin pada dirinya.

“Bukan hanya di Mall, Pasar, Supermarket saja, kami di kantor Polsek Lubuk Baja juga sudah mengharuskan melakukan scan barcode untuk Check In agar bisa masuk ke Polsek dan Check Out dari Polsek menggunakan aplikasi peduli lindungi. Karena kantor juga merupakan titik potensi keramaian,” katanya Sabtu, (6/11/2021).

Selain itu, kegiatan pemasangan Barcode tersebut juga dapat mendata serta pengontrolan pada masyarakat.

“Kita juga lakukan kontrol pada masyarakat, nah jika ada masyarakat yang datang dengan belum divaksin, kita akan daftarkan sehingga masyarakat Kota Batam dapat dilakukan Vaksin,” pungkasnya. (Fai)

Pos terkait