Menyambut HUT ke-76 Tahun Korps Brimob Polri, Dansat Brimob dan Personel Donorkan Darah

Keterangan gambar: Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu (kanan), mendonorkan darahnya, Senin (8/11/2021).

METROBATAM.COM, BATAM – Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 tahun Korps Brimob Polri.

Bakti sosial tersebut bekerjasama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Karimun dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintan yang digelar secara serentak di masing-masing jajaran di antaranya di Markas Komando (Mako) Satbrimob Polda Kepri, RSUD Tanjung Uban-Bintan, dan di PMI Kabupaten Karimun.

Bacaan Lainnya

Komandan Satuan (Dansat) Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri), Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Mohamad Rendra Salipu, S.I.K, M.Si, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan rasa kemanusiaan dari Satbrimob Polda Kepri untuk masyarakat khususnya yang membutuhkan darah.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan donor darah di aula Detasemen Gegana, Kompi Karimun dan Batalyon (Yon) B Pelopor di Bintan. Seperti kita ketahui bersama, darah merupakan salah satu kebutuhan mendesak bagi yang memerlukannya, apalagi di saat pandemi sekarang ini. Mudah-mudahan dan insya Allah akan bermanfaat bagi yang membutuhkan,” kata Kombes Pol Mohamad Rendra, Senin (8/11/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan, Orang Nomor Satu di Korps Brimob Polda Kepri ini mengatakan, pihaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku. Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat memenuhi stok darah dan bisa dipergunakan untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan donor darah ini tetap berpedoman dengan protokol kesehatan yang berlaku seperti penerapan physical distancing (jaga jarak) untuk menekan penyebaran Covid-19. Alhamdulillah dari kegiatan tersebut, Brimob Polda Kepri berhasil mengumpulkan sebanyak 113 kantong darah,” ujarnya mengakhiri. (Ilh4m)

Pos terkait