Plt Bupati Robby Siap Jadikan Bintan Tuan Rumah Porprov 2022

Plt Bupati Robby Siap Jadikan Bintan Tuan Rumah Porprov 2022

METROBATAM.COM|BINTAN – Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan menegaskan lagi bahwa, Kabupaten Bintan siap menjadi tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 Kepri. Penegasan itu disampaikan Roby Kurniawan di depan Ketua KONI Provinsi Kepri Usep Rahmat, sekaligus membuka rapat kerja (Raker) KONI Kabupaten Bintan dengan pengurus 27 cabang olahraga (cabor), di Gedung Nasional Tanjunguban, Sabtu (13/11/2021).

Plt Bupati Robby Siap Jadikan Bintan Tuan Rumah Porprov 2022

Dalam kesempatan tersebut Plt Bupati Bintan berpesan agar KONI Bintan mendiskusikan dengan para pengurus Cabor, dan bersiap dalam menghadapi Porprov 2022 Kepri. Saat ini sedang diinventarisasi semua venue, untuk diperbaiki. Kemudian, venue yang tidak memadai, diharapkan KONI Kepri mengkoordinasikan dengan Pemprov Kepri.

Bacaan Lainnya

“Pada prinsipnya kita siap untuk menjadi tuan rumah Porprov 2022 nanti. Untuk itu, kita meminta agar KONI sedari dini menyiapkan venue, atlet dan sarana prasarana lainnya. KONI provinsi juga turut bantu kita,” ujar Roby Kurniawan.

Dikatakannya juga bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan tentunya akan mulai berbenah dan bersiap untuk mendukung upaya KONI Bintan, termasuk dalam rangka menyiapkan atlet-atlet terbaik nantinya.

“Ini penting bagi kita untuk mempersiapkannya. Selain itu, kita juga meminta agar perusahaan atau badan usaha, bisa menjadi bapak angkat untuk pembinaan atlet-atlet Bintan,” kata Roby Kurniawan menambahkan.

Ketua KONI Bintan Dedi Sutanto mengatakan, saat ini hampir semua cabor di Bintan siap untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porprov 2022 Kepri. Dari DPRD Bintan juga memberikan dukungan, untuk menjadi tuan rumah Porprov Kepri ini.

“Dalam raker ini, semua pengurus cabor kita minta penjelasannya. Nah, ada beberapa cabor yang belum punya venue standar, untuk menghadapi Porprov itu. Itu akan disampaikan ke KONI dan Pemprov Kepri. Kita juga berharap ada dukungan Pak Gubernur Kepri untuk pembangunan venue yang kita perlukan itu,” harap Dedi Sutanto.

(Budi/Ita)

Pos terkait