Satu Kabaglog dan Tiga Kapolsek Jajaran Polresta Barelang Diganti

METROBATAM.COM,BATAM – Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Barelang, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, memimpin langsung upacara pelantikan Kepala Bagian Logistik (Kabaglog) dan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang.

Kegiatan yang berlangsung di aula Aninditha, lantai II, Markas Kepolisian Resor Kota (Mapolresta) Barelang, pada Sabtu (13/11/2021) pagi itu, turut dihadiri sejumlah pejabat utama Polresta Barelang, di antaranya Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolresta) Barelang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Junoto, para Kepala Bagian (Kabag), Kepala Satuan (Kasat), Kapolsek, Kepala Seksi (Kasi), dan sejumlah Perwira Polresta jajaran Barelang.

Bacaan Lainnya

Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) pelantikan dan sertijab tersebut ialah Kapolresta Barelang. Sementara, upacara itu berdasarkan surat telegram Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Kapolda Kepri) di Nomor: STR/715/X/KEP/2021 tanggal 29 Oktober 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan di Lingkungan Polda Kepri.

Dalam pelaksanaannya, dilakukan penandatanganan berita acara sertijab, penandatangan Pakta Integritas dan pengambilan sumpah jabatan serta penyerahan cinderamata kepada Ajun Komisaris Polisi (AKP) Awal Sya’ban Harahap yang kini diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Tanjungpinang.

Kapolresta Barelang mengatakan, serah terima jabatan dan pelantikan ini merupakan suatu yang sifatnya rutin dan biasa dalam organisasi.

“Kepada pejabat lama, yang selama disini dinilai cukup baik dalam menjalankan tugasnya, kami ucapkan selamat menduduki jabatan yang baru dan untuk pejabat yang baru silahkan menyesuaikan tugas-tugas yang ada di Polresta Barelang,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Yos mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Mapolresta Barelang. Diharapkan kepada para pejabat yang baru segera dapat menyesuaikan diri terhadap lingkungan.

“Selamat datang di Polresta Barelang kepada pejabat yang baru, semoga amanah dan barokah, serta segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru. Jalin komunikasi yang baik, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pesannya.

Adapun jabatan Kabaglog Polresta Barelang yang baru dijabat oleh AKP Herman Kelly yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Galang. Sementara pejabat yang melaksanakan sertijab ialah Kapolsek Seibeduk, AKP Awal Sya’ban Harahap digantikan oleh AKP Feliks Mauk.

Kemudian Kapolsek Belakang Padang, AKP Sulam, digantikan Inspektur Polisi Satu (Iptu) Yerry Manulang dan sertijab Kapolsek Galang yang sebelumnya dijabat oleh AKP Herman Kelly, diserahterimakan kepada AKP Sulam.

(Ilh4m)

Pos terkait