Tim Wasev Dukops Satgasnas Covid-19 Mabes TNI Tinjau Operasional dan Lihat Langsung Pasien di RSKI Pulau Galang Batam

Keterangan gambar: Tim Wasev Dukops Satgasnas Covid-19 Mabes TNI meninjau lokasi RSKI Pulau Galang, Batam, Selasa (9/11/2021).

METROBATAM.COM, BATAM – Kepala Seksi Operasional (Kasiops) Kepala Staf Korem (Kasrem) 033/Wira Pratama (WP), Kolonel Infanteri (Inf) Sarwo Supriyono dan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 033/WP Mayor Inf Reza Fahlevi, mendampingi Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Dukungan Operasional Satuan Tugas Nasional (Dukops Satgasnas) Covid-19 dari Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI), Selasa (9/11/2021).

Tujuan kedatangan tim Wasev Mabes TNI ke Batam tersebut ialah dalam rangka meninjau langsung operasional Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Batam, serta melihat langsung kegiatan pasien yang sedang dirawat.

Bacaan Lainnya

Tim Wasev Mabes TNI tersebut dipimpin oleh Marsekal Pertama TNI Hendro Arief H diwakilkan Kolonel Inf Nanang Thomas Taufan W. turut mendampingi tiga orang Anggota lainnya di antaranya Letnan Kolonel (Letkol) Kavaleri (Kav) I Gusti Ngurah Adi B, Mayor Laut (S) Sugianto, dan Sersan Kepala (Serka) Yusuf Hanafi.

Kepala Rumah Sakit Khusus Infeksi (Karumkit RSKI) Pulau Galang, Kolonel Ckm. dr. Robert Simanjuntak, MARS., menyampaikan ucapan selamat datang dan berterima kasih atas kunjungan yang telah dilaksanakan oleh Tim Wasev dari Mabes TNI.

“Saya ucapkan terima kasih dan selamat datang di Batam (RSKI Galang). Dengan kunjungan ini harapannya dapat memberikan masukan, apabila masih ada kekurangan dapat sehingga bisa diperbaiki untuk ke depannya agar lebih baik lagi, baik itu dari segi administrasi serta perawatan,” kata Kolonel Ckm. dr. Robert.

Sementara, melalui perwakilan Tim Wasev Mabes TNI, Kolonel Inf Nanang Thomas Taufan W, menyampaikan hal senada atas sambutan yang telah dilakukan dalam kunjungan kerja ke Batam.

“Kedatangan kami kesini (RSKI Galang) ialah sebagai pengawasan dan evaluasi, dengan harapan apabila masih ada kekurangan maupun ada masukan yang harus disampaikan, akan kami sampaikan ke Asisten Operasi (Asops) TNI dan akan diteruskan ke Panglima TNI. Supaya ke depan tidak ada kendala dan tugas dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan bersama,” katanya.

(Ilh4m)

Pos terkait