Wali Kota Batam Terus Perkuat Sinergi Membangun Negeri

Keterangan gambar: Pemotongan tumpeng oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi (dua dari kanan), dalam acara Dirgahayu Korps Marinir yang ke-76, di Taman Kolam Sekupang, Jalan RE Martadinata, Tanjung Pinggir, Sekupang, Batam, Kepri, Kamis (18/11/2021). Foto/Ilh4m/METROBATAM.COM

 METROBATAM.COM, BATAM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, terus memperkuat sinergi antar instansi dalam membangun negeri. Hal itu dinilai penting demi kemajuan Kota Batam.

“Kerja sama kita para Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) sudah membuahkan hasil, ayo sama-sama kita membangun Kota Batam,” ujar Rudi usai menghadiri Kegiatan Sinergi Antar Instansi Pemko Batam dan TNI-Polri di Taman Kolam Sekupang, Kamis (18/11/2021).

Ia mengatakan, dengan terjalinnya sinergi ini, kata dia, rencana pembangunan Batam akan lebih mudah tercapai. Ia berharap, kekompakan yang tercipta dalam Forkopimda Batam akan terus terawat.

“Apa yang sudah kita usahakan, semoga mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat Batam ini,” katanya.

Bacaan Lainnya

Di kesempatan itu, Rudi memaparkan proyek prioritas yang dilakukannya baik sebagai Wali Kota Batam maupun Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam. Beberapa proyek itu seperti bandara, pelabuhan, hingga jalan raya.

“Seperti kolam ini, merupakan bagian dari KEK Kesehatan Sekupang. Kolam ini akan disulap jadi destinasi wisata,” katanya.

Tak hanya itu, jalan utamanya yakni Jalan Martadinata akan dibangun lima lajur sebagai akses menuju KEK Kesehatan. Ia menegaskan, pembangunan yang dilakukan dalam situasi pandemi itu semata-mata sebagai langkah Batam bersolek sebelum Batam kembali dibuka untuk kunjungan wisatawan.

“Mudah-mudahan Januari sudah dibuka dan tempat wisata ini ramai lagi. Ini yang mau kita kejar, dan kita bangun tempat-tempat wisata,” ujarnya. (mcb/mb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *