Brimob Polda Kepri Pererat Sinergitas Antarprajurit Tuah Sakti dan Polresta Barelang dalam Membangun Negeri

METROBATAM.COM, BATAM – Menjaga dan memperkuat sinergitas antar satuan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Satuan Brigade Mobile (Satbrimob) Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) menggelar apel sinergitas dan olahraga bersama antarinstansi TNI-Polri, di lapangan Markas Komando Satuan (Makosat) Brimob Polda Kepri, Jumat (14/1/2022).

Kegiatan yang mengangkat tema yakni Bersama Membangun Negeri ini diikuti Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus (RK) 136/Tuah Sakti (TS) dan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang. Adapun seluruh peserta melakukan gerak jalan santai dan senam aerobik bersama. Selain itu, melaksanakan pertandingan mini soccer.

Bacaan Lainnya

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri), Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Mohamad Rendra Salipu, S.I.K, M.Si, mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka mempererat dan memperkuat hubungan tali silaturahmi antar TNI dan Polri khususnya di Kota Batam.

“Hari ini personel Satbrimob Polda Kepri dan prajurit Tuah Sakti melaksanakan kegiatan apel sinegritas TNI-Polri dan olahraga bersama,” kata Kombes Pol Mohamad Rendra.

Dalam kesempatan tersebut, kata Rendra, juga dilaksanakan pembagian Keluarga Asuh dengan lima kelompok gabungan yang di dalamnya terdiri dari personel dan prajurit TNI-Polri.

Keterangan gambar: Jajaran Brimob Polda Kepri bersama prajurit Tuah Sakti dan personel Polresta Barelang berfoto bersama di lapangan Makosat Brimob Polda Kepri, Jumat (14/1/2022). /PID Brimob Polda Kepri

“Kita juga melaksanakan kegiatan pembagian Keluarga Asuh. Di antaranya, Keluarga Asuh Yudha Wicaksana, Kekal Family, Brider, Bhadrika, dan Keluarga Asuh Cemara yang terdiri dari 5 kelompok. Satu kelompok keluarga asuh beranggotakan 20 personel gabungan (TNI-Polri),” ujarnya.

Atas terselenggaranya kegiatan ini, Rendra berharap bisa menjalin hubungan yang lebih erat dan lebih dekat lagi ke depannya.

“Melalui wadah ini (Keluarga Asuh), semoga bisa membangun komunikasi yang lebih erat lagi ke depan, antara personel Brimob dan Prajurit Tuah Sakti,” ujarnya. (Ilh4m)

Pos terkait