Tanggapi Keluhan Masyarakat, LMP Macab Bintan dan Perangkat RT/RW Lakukan Penambalan Jalan Lintas Provinsi

METROBATAM.COM, BINTAN – Laskar Merah Putih (LMP) Macab Kabupaten Bintan beserta masyarakat RT/RW Bhabinkamtibmas bergotong royong memperbaiki jalan Manggar yang selama ini sudah menjadi keluhan masyarakat RT/03 dan RT/02, pasalnya kerusakan jalan tersebut sudah sangat memprihatinkan.

Diketahui jalan Manggar adalah jalan lintas Provinsi, dan kerusakan jalan Manggar sekira 45 meter ini sudah beberapa kali menjadi sorotan oleh masyarakat, begitu pula kerusakan jalan Manggar ini sudah beberapa kali di posting di Media Sosial (Medsos).

Bacaan Lainnya

Ketua LMP Mada Kepri Ismail Hasibuan mengatakan, adanya keluhan masyarakat, LMP Macab Kabupaten Bintan berkordinasi dengan LMP Mada Provinsi Kepri agar dapat ikut andil untuk peduli membenahi kerusakan jalan tersebut.

“Jadi disini kami ikut peduli atas keluhan masyarakat, “kata Ismail. Kamis, (13/1/2022).

Saat pelaksanaan perbaikan jalan, Ketua LMP Macab Kabupaten Bintan Rahmadi Sikumbang yang didampingi Wakil Ketua LMP Rotal, ia menjelaskan, selain gotong royong, kegiatan ini juga salah satu untuk meningkatkan rasa ke akraban dan persaudaraan antar sesama.

“Kemudian, apa yang telah kami lakukan ini adalah sesuai dari tuntutan tugas ormas LMP yaitu Sosial Kemasyarakatan dan Sosial Kontrol terhadap Kinerja Pemerintah dan Swasta,” kata Rahmadi.

Ia juga mengatakan, terlaksananya gotong royong penambalan jalan dengan menggunakan Readymix juga karena kebersamaan.

“Sebagai Ormas kami ikut peduli, karena corongnya masyarakat adalah kami (Ormas), ” ujar Rahmadi

“Kami (LMP) disini merangkai kebersamaan, agar pembenahan jalan dapat terealisasi, “jelas Rotal.

“LMP siap mendukung program pemerintah, yaitu bergotong royong, menciptakan generasi muda yang handal dan bermandiri,” tutupnya.

Saat disinggung terkait sumber aliran dana pengecoran didapat, Rotal mengatakan, itu semua berkat kepedulian pengusaha tempatan, seperti Ashiong dkcb, Hansen, dan Udin, Rotal.

Ketua Rw/Rt 03/03 yang mewakili masyarakatnya mengucapkan terimakasih kepada pengurus Mada dan Macab LMP, yang telah menjembatani terealisasi perbaikan jalan Manggar tersebut.

Tidak lupa pula Ketua Rt/Rw berterima kasih kepada Ashiong dkcb, Hansen, dan Udin, yang telah ikut memberi bantuan untuk perbaikan jalan Manggar tersebut. (fai)

Pos terkait