2 Pelaku Begal di Batam Diringkus Polsek Sekupang

METROBATAM.COM, BATAM – Kapolsek Sekupang Kompol Z.A.C Tamba, SH memimpin Konferensi Pers pengungkapan pelaku Pelaku Pencurian dengan ancaman kekerasan (Curas) atau begal didampingi oleh Kasihumas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba, SH, Kanit Reskrim Polsek Sekupang Iptu Muhammad Ridho, S.H bertempat di Mapolsek Sekupang. Kamis (16/03/2023).

Pelaku yang diamankan berinisial MS dan inisial A, yang ditangkap di Rumah pelaku yang beralamat di Kavling Sei Lekop, Kota Batam, pada tanggal 27 Februari 2023.

Kapolsek Sekupang Kompol Z.A.C Tamba, SH menjelaskan, kronologis kejadian berawal pada hari Kamis tanggal 23 Februari 2023 bertempat di Jalan Raya Pintu depan masuk Paradise Bay Golf Marina, Kel. Tanjung Riau, Kec. Sekupang, Jota Batam  sekira pukul 23.30 WIB pada saat korban NDA berboncengan dengan temannya tiba-tiba korban dipepet oleh kedua pelaku.

Kemudian, korban diberhentikan oleh pelaku sambil mengatakan “Kau yang Teriakin Adek aku td ya? , kau sampai pijak pijak”, lalu korban menjawab “tidak bang tidak”. lalu pelaku meminta uang kepada korban “Bagi Dulu Duit 20 ribu” dan meminta HP milik korban “Mana Hp mu, kalau tidak kasih, mati kau”, lalu pelaku memasukkan tangan ke saku baju korban, karena takut, korban memberikan Hp miliknya.

Bacaan Lainnya

“Akibat Kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 8.500.000.” ungkap Kapolsek Sekupang.

“Setelah menerima laporan tersebut pada tanggal 24 Februari 2023, unit Opsnal Polsek Sekupang mendatangi TKP dan mengumpulkan keterangan korban dan saksi-saksi, kemudian pada hari Kamis tanggal 27 Februari 2023 mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang berada di rumahnya di Kavling Sei Lekop, Kota Batam. Kemudian langsung mengamankan pelaku tanpa perlawanan, selanjutnya pelaku beserta barang bukti diamankan ke Polsek Sekupang guna proses lebih lanjut,” jelas Kapolsek Sekupang.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Sekupang Kompol Z.A.C Tamba, SH mengatakan, menurut pengakuannya baru sekali melakukan pencurian dan melakukan aksinya dalam keadaan mabuk.

“Barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 Unit Sepeda motor merk scoppy milik pelaku, dan 1 unit HP Merk IPhone 11 Pro Max milik Korban,” ujar Kapolsek Sekupang.

“Atas kejadian tersebut pelaku dijerat dengan pasal 368 ayat (2) KUHPidana atau pasal 365 ayat (2) ke 1e dan 2e dengan ancaman hukuman selama 12 tahun penjara,” pungkas Kapolsek Sekupang, Kompol Z.A.C Tamba, SH. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *