2 Mayat tanpa Kepala di Lampung Diautopsi, Ini Hasilnya

Ilustrasi

METROBATAM.COM, LAMPUNG – Kepala Instalasi Forensik dan Pemulasaraan Jenazah Rumah Sakit Bob Bazar, dr Andriyani, mengatakan proses autopsi dua mayat anonim tanpa kepala di Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda itu, telah selesai. Tim forensik menemukan bekas luka di bagian kaki pada kedua jenazah tersebut.

“Hasil pemeriksaan luar dan dalam kami menemukan perkiraan dua-duanya adalah pastinya laki-laki, dengan tinggi badan yang di Ketapang 156 sampai 157 dan dari Bakauheni 163-174, dengan perkiraan usia keduanya 30 sampai 50 tahun,” kata dr. Andriyani dikutip Antara, Senin.

Selain melakukan autopsi, kata dia, tim forensik juga mengambil sampel DNA untuk mengungkap identitas kedua korban tersebut.

“Sampel sudah kita kumpulkan untuk mengetahui DNA seperti rambut, tulang kaki bagian bawah, dan batu itu pun masih kami simpan,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Ia menyebutkan kedua jenazah tersebut, kemudian akan dikebumikan di tempat pemakaman umum, Desa Gunung Terang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan.

Sementara itu, aparat Polres masih menunggu hasil autopsi dari dua mayat tanpa kepala dan identitas, yang ditemukan warga di daerah Pesisir Pantai Lampung Selatan.

“Proses autopsi yang dilakukan pada hari ini kami masih menunggu hasilnya,” kata Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin, saat dihubungi dari Pesisir Barat, Senin.

Ia juga mengatakan pihaknya masih terus menggali informasi, apabila ada masyarakat Lampung Selatan ataupun wilayah Banten yang kehilangan anggota keluarganya segera melapor kepada pihak kepolisian setempat.

“Jadi sampai saat ini kami masih terus melakukan penyelidikan mencari informasi-informasi mana kala ada keluarga, baik dari wilayah seberang atau Polda Banten maupun di wilayah ini yang hilang tenggelam atau kecelakaan air yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” katanya. (ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *