Cen Sui Lan Resmikan Jalan Wisata Pantai Maros di Kelurahan Sedanau

“Masyarakat Sedanau Ucapkan Terimakasih Kepada Cen Sui Lan Sudah Menunjukkan Kerja Nyata di Perbatasan NKRI”

METROBATAM.COM, NATUNA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil Kepulauan Riau (Kepri) Cen Sui Lan Fraksi Golkar Meresmikan Jalan Pantai Maros di Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna Kepulauan Riau. Rabu, 17 Januari 2024.

Kedatangan Cen Sui Lan dan rombongan disambut antusias dan riang gembira oleh ribuan masyarakat setempat, yang memang sudah menunggu kedatangannya.

Jalan objek wisata ini dulunya becek, dan sulit dilewati ketika musim hujan. Kini jalan itu sudah bagus dan mengkilap. Kedatangan Cen Sui Lan ke Natuna dalam Agenda Reses, dan juga meresmikan beberapa program Pisew, serta memantau pembangunan infrastruktur yang bersumber dari dana APBN.

Bacaan Lainnya

Camat Bunguran Barat Khaidir dalam sambutannya menyampaikan, ribuan terimakasih kepada Cen Sui Lan, yang sudah menunjukkan kerja nyatanya. Dulu jalan di pemukiman masyarakat di Pantai Maros ini hanya timbunan tanah biasa. Jalan juga berlumpur apalagi musim hujan, sana sini terdapat genangan air.

“Alhamdulillah hari ini bisa berjumpa dengan Ibu Cen, karena nama Ibu Cen ini sudah sering di dengar oleh kami masyarakat Sedanau. Udah tidak sabar masyarakat menunggu ingin melihat langsung Ibu Cen. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas apa yang telah Ibu bantu selama ini untuk Pulau Sedanau. Harapan kami ke depan, biar objek wisata ini semakin bagus dan memikat lagi, mohon ibuk membantu untuk menyelesaikan pembangunan jalan ini sampai di ujung, lebih kurang 1 km lagi, serta ingin membuat gazebo. Kami juga minta bantu kepada ibuk Cen, agar listrik masuk sampai sini karena area Pantai Maros ini, sudah ada beberapa rumah penduduk,” jelas Khaidir.

Perubahan jalan Pantai Maros Sedanau di Kabupaten Natuna daerah perbatasan NKRI ini, adalah wujud bukti kehadiran Negara dan pengabdian Cen Sui Lan kepada masyarakat Kepri yang di wakilinya. Daerah Pantai Maros ini sebelumnya daerah terisolir, dengan dana aspirasi serta perjuangan Cen Sui Lan sebagai Anggota DPR RI Dapil Kepri, kini jalan objek wisata Pantai Maros sudah menjadi cantik, semoga memiliki daya tarik bagi wisatawan.

Dalam sambutannya, Cen Sui Lan menyampaikan, 2 tahun yang lalu pernah ke Pantai Maros. Kala itu jalan masih becek dan sempat takut menaiki sepeda motor, saat ingin ke Pantai Maros.

“Saya masih ingat sekali, dulu ke sini pakai sepeda motor di boncengi sama Pak Nato, itu saya takut jatuh karena kondisi jalan yang rusak parah. Hari ini saya senang karena jalan sudah bagus. Semoga apa yang sudah di bangun ini, dapat dijaga dengan baik, dirawat serta bermanfaat besar untuk masyarakat banyak, sehingga menjadi tujuan wisata baru, dan bisa menumbuhkan perekonomian,” ujar Cen Sui Lan.

Jalan Pantai Maros ini bukan hanya berfungsi sebagai objek wisata saja, infrastruktur yang dibangun Cen Sui Lan ini, juga menjadi akses bagi para petani cengkih untuk mendistribusikan hasil panennya menjadi lancar.

Cen Sui Lan Saat Meninjau dan Meresmikan Jalan Pantai Maros

‚ÄúPembangunan jalan ini saya perjuangkan melalui Inpres Jalan Daerah (IJD) tahun anggaran 2023 yang bekerjasama dengan Kementerian PUPR. Saya sangat bahagia dan gembira melihat warga masyarakat di perbatasan, karena jalan menuju objek wisata sudah bagus. Terimakasih juga kepada tokoh Sedanau pak Nato, selaku kontraktor pelaksana yang telah mengerjakan jalan ini. Jalanya sangat bangus dan indah sekali,” jelas Cen Sui Lan.

“Terkait permintaan pak Camat tadi, saya tidak bisa janji dapat membantu, karena semua ada proses. Nanti saya coba bicarakan juga dengan Kementerian PUPR, tentang usulan yang disampaikan pake camat. Jika bisa tentu akan kita perjuangkan, dan kita usulkan untuk IJD TA 2024, Saya akan minta kepada BPJN Kepri untuk menindaklanjutinya ,”tutup Cen Sui Lan yang juga merupakan Tokoh Nasional Partai Golkar Terpopuler (Rdp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *