KPU Natuna Distribusikan Logistik Pemilu pada Awal Februari 2024

Ilustrasi distribusi logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Foto: ANTARA

METROBATAM.COM, NATUNA –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau akan mengirimkan logistik Pemilihan Umum (pemilu) ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah  pulau terluar pada awal Februari 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Natuna  Kusnaidi, melalui keterangan tertulisnya, seperti dilansir Antara, Jumat (26/1/2024).

Pendistribusian logistik pemilu tersebut direncanakan pada 2 hingga 6 Februari 2024.

“Untuk pendistribusian di Kecamatan Midai, Serasan, Pulau Panjang dan Subi kita rencanakan tanggal 2 atau 3 Februari menyesuaikan kapal Bukit Raya,” ujar Kusnaidi.

Bacaan Lainnya

Untuk di Kecamatan Pulau Laut dan Kecamatan Seluan, pihaknya berencana menggunakan kapal milik Pemerintah Kabupaten Natuna. “Kalau Pulau Laut tersendiri dan disarankan untuk tidak menggunakan kapal pompong,” ujarnya.

Kusnaidi mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan rapat koordinasi bersama instansi terkait pada pagi tadi guna mencari solusi terkait pendistribusian logistik ke PPK di Pulau Bunguran mengingat saat ini perairan di Natuna tengah mengalami gelombang tinggi.

Menurut dia, pihaknya akan terus berkolaborasi dengan pemangku kepentingan di Natuna guna menyukseskan Pemilu 2024.

“Informasi dari BMKG, tanggal dua sampai enam masih teduh sekitar 0,5 meter, mudah-mudahan kita bisa distribusikan di tanggal itu. Kami juga akan berkoordinasi dengan Pemda terkait penggunaan kapal milik mereka, karena saran pak Feri (Kepala Stasiun Meteorologi Kelas III Ranai, Natuna) pendistribusian ke Pulau Laut tidak menggunakan kapal kayu,” katanya.

Ia menambahkan, untuk pendistribusian logistik di Pulau Bunguran akan dilakukan pada minggu kedua.

“Kecamatan di Bunguran kita mulai dari tanggal 9 sampai dengan 13 Februari ,” katanya. (ant/Ip)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *