Pantau Bangunan Sekolah MI yang Rusak Berat di Midai Bupati Natuna: Kerusakan ini Perlu Penanganan Cepat

METROBATAM.COM, NATUNA – Disela-sela kegiatan kunjungan Bupati Natuna, Wan Siswandi di Pulau Midai dalam rangka membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) menyempatkan meninjau lokasi bangunan Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Midai yang saat ini dalam kondisi rusak parah, Senin 29 Januari 2024.

Saat meninjau bangunan sekolah MI, Wan Siswandi yang didampingi oleh beberapa Kepala OPD terkait mengatakan, ingin melihat secara langsung kondisi terkini fasilitas pendidikan tersebut. Karena dalam kegiatan Musrenbang tadi, bangunan sekolah MI ini masuk dalam usulan Prioritas. Selanjutnya akan dilakukan penganggaran untuk rehab sesuai kerusakan yang dialami.

“Ya kerusakan bangunan ini perlu penanganan cepat. Ini mengingat dan mempertimbangkan factor keamanan dan kenyamanan siswa -siswi yang menuntut ilmu di sekolah ini,” ujar Wan Siswandi.

Bacaan Lainnya

Kemudian orang nomor satu di Natuna ini mengatakan, terkait pembangunan di sektor pendidikan, sudah menjadi amanah bagi pemerintah daerah untuk memperhatikan dan menjadi salah satu focus bersama.

“Oleh sebab itu, kondisi kerusakan fasilitas Gedung sekolah ini harus segera diperbaiki untuk menjamin pelaksanaan belajar mengajar, sekaligus pembenahan fasilitas penunjang untuk pendidikan lainnya,” tutur Bupati Natuna.

Terakhir Wan Siswandi menegaskan, bahwa pemerintah daerah tidak akan pernah membeda-bedakan status sekolah baik negeri maupun swasta. Apa yang dapat direalisasikan dalam pemenuhan kebutuhan pada sektor pendidikan baik di Kecamatan Midai maupun di seluruh wilayah Kabupaten Natuna, akan tetap menjadi perhatian.

“Mengingat pengajuan perbaikan Gedung Madrasah Ibtidaiyah ini sudah memenuhi persyaratan. Tadi pak camat juga bilang usia bangunan sudah hampir 50 tahun. Untuk realisasi perbaikan Gedung ini, akan diupayakan sesegera mungkin,” tutup Wan Siswandi. (Rdp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *